in ,

Film Imperfect Trending, Gadis Ini Lakukan Hal Ini!

Film Imperfect Trending
Pemilik Akun Twitter ikan_kembung (sumber: twitter.com)

Film Imperfect sedang menjadi salah satu Trending di Twitter Indonesia. Tak heran banyak yang menyukai film besutan Ernest Prakasa itu karena mengangkat sebuah tema yang sangat lumrah dewasa ini. Ernest dalam Film Imperfect yang sedang trending itu mengangkat tema Body Shaming.

Dikutip dari idntimes.com, Body Shaming secara singkat dapat didefinisikan sebagai tindakan mengomentari bentuk fisik seseorang yang tujuannya untuk merendahkan orang tersebut karena bentuk fisik yang dimiliki pribadi tersebut.

Walaupun nampaknya sepele, sudah ada banyak contoh dan pengalaman ketika seseorang mengalami Body Shaming mengalami masalah mental yang dapat merusak masa depan orang tersebut.

Terkait hal ini ada seorang gadis yang memiliki akun Twitter ikan_kembung @yel_gabriel yang mengungkapkan bagaimana cara menghadapi Body Shaming layaknya di film Imperfect yang sampai berita ini diturunkan masih bertengger di deretan Trending di Twitter Indonesia.

Akun @yel_gabriel memulai cuitannya dengan ungkapan-ungkapan yang biasa dilontarkan orang-orang kepada mereka yang dianggap memiliki tubuh yang tidak ideal. Akun itu menulis,

“Km kok pendek. Km kok jlk. Km kok kyk ansos. Km kok…”

Setelah mendapat ungkapan itu, tersisa bagaimana kita akan menanggapi hal yang menyakitkan hati itu. Ada beberapa pilihan ketika menghadapi hal ini.

Yang pertama kita bisa melawan dan mengejek balik. Atau kita juga bisa tetap diam dan merasa bahwa diri kita adalah pribadi yang paling buruk diantara makhluk lainnya di alam semesta ini.

Tetapi @yel_gabriel memberikan saran yang sangat luar biasa ketika kita menghadapi Body Shaming semacam itu.

“Ckp di jwb ‘Mksh ya’ , di gantikan dgn prestasi2 yang membnggakn.”

Mengapa kita tidak melawan? Apa ada manfaatnya kalau kita tetap diam dan membiarkan semuanya bergerak? Tenang, semua itu ada hikmahnya.

@yel_gabriel menutup cuitannya dengan memberikan sedikit gambaran apabila kita berhasil membungkam mereka yang mengejek kita dengan prestasi yang kita miliki.

“Lalu,
‘Ih km keren. Kok bs sih kamu. Wah, km luar biasa.’ You’re strong more than you know. Please wake up and smile 🙂 #FilmIMPERFECT”

Luar biasa bukan?

Report

Written by Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Download Lagu OST Imperfect

Download MP3 & Lirik Lagu Pelukku Untuk Pelikmu Fiersa Besari (OST. Film Imperfect)

Apa Itu Body Shaming

Apa Itu Body Shaming? Jangan-Jangan Kamu Sering Gitu!