FIFA

FIFA Sanksi Dua Klub Liga 1 2019, Ini Alasanya!!

Jakarta– Federasi sepak bola dunia yakni FIFA di akhir November 2019 lalu memberikan sanksi kepada dua klub Liga 1 Indonesia. Kedua klub tersebut yakni Semen padang dan juga Tira Persikabo. Dimana sanksi ini diberikan lantaran FIFA perihal sengketa ketenegakerjaan yang melibatkan kedua tim ini.

Dilansir dari liga-indonesia.id, dalam sidang player’s commite FIFA menyatakan bahwa Semen Padang dan Tira Persikabo tidak boleh ikut beraktivitas di bursa transfer pemain hingga tiga periode. Dalam hal ini, FIFA menyampaikan instruksi kepada PSSI agar menjalankan putusan FIFA Dispute Resolution Chamber (FIFA DRC) yaknii untuk menerapkan larangan melakukan perpindahan atau pendaftaran pemain baru naik tingkat nasional ataupun internasional kepada kedua tim ini atau sampai adanya kewajiban diselesaikan.

Setelah mendapat putusan tersebut, PT Liga Indonesia BAru (LIB) selaku operator kompetisi ini, bahwa mereka akan melakukan tugasnya sesuai dengan instruksi dari PSSI. Tak hanya itu, melalui manajer kompetisi LIB, Asep Saputra mengatakan bahwa pihaknya akan mencoba melakukan proses pemblokiran sistem pendaftaran Semen Padang dan Tira Persikabo hingga dengan kewajiban klub terpenuhi.

“Hal lainnya, sesuai dengan instruksi dari PSSI, kami sudah memberitahukannya secara resmi pada Semen Padang FC dan Tira Persikabo. Kami juga sudah menginformasikan putusan FIFA tersebut kepada semua klub Liga 1 dan Liga 2 yang baru promosi,” ucap Asep.

Hal yang dimaksudkan dalam sengketa ketenagakerjaan yakni lantaran kedua tim ini belum menggaji beberapa pemain, terutama pemain asing. Seperti Tira Persikabo yang dikabarkan masih menunggak gaji mantan pemain asing pada Liga 1 2019, yakni Elio Bruno Martins, dan Semen Padang yang menunggak gaji pemain asingnya sebelum kompetisi Liga 1 2018 bergulir, dimana pemain tersebut yakni Tristan Koskor

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Kenapa GInting Trending

Ginting Trending! Kenapa? Ini Penjelasannya!

Edson Tavares

Edson Tavares Akan Hancurkan Tren Positif Bhayangkara FC!!