Fakta Menarik Rocky Gerung
Fakta Menarik Rocky Gerung

Fakta Menarik Rocky Gerung, Pernah Jadi Dosen Pembimbing Dian Sastro, loh!

Sudah sekian lama saya tertarik dengan tokoh ini. Kadang iseng-iseng mencari tahu di dunia maya, melalui pencarian Google dan lain-lain. Apakah bujang lapuk ini memang benar-benar pintar atau hanya sekedar pintar bersilat lidah, memutar-mutar dan membolak-balik kata serta mengaburkan substansi kalimatnya sendiri.

Beberapa kali menjadi trending di lini masa atas pernyataan-pernyataannya, makin membuatku penasaran dengan sosok yang selalu tampil modis ala ilmuwan Jaman Now, kemeja dan celana jeans. Gayanya santai dan kadang tak acuh terhadap lawan bicara, sungguh kesal menontonnya. Apalagi kata-katanya yang sering tidak mengindahkan jabatan, martabat, gelar atau titel-titel yang selayaknya dihormati di masyarakat. Semuanya ditrabas, semuanya dibilang dungu.

Yah, itulah Rocky Gerung.

Ternyata benar!

Rocky Gerung bukan profesor! Ia hanya lulusan strata satu yang ijasahnya juga tak pernah ia ambil. Pun ia juga tak pernah mengenakan toga kelulusan karena tak pernah diwisuda. Tapi ia pernah menjadi dosen pembimbing Dian Sastrowardoyo. Dian sastro yang artis itu, yang ayu dan mempesona, sayang aku hanya mampu menelan liur yang tak sedap saja.

Sungguh menarik sampai disini.

Beberapa fakta menarik tentang Rocky Gerung (mungkin saya akan dianggapnya dungu juga olehnya karena menganggap fakta-fakta murahan ini menarik, hahahaha).

1. Pernah kuliah di jurusan ilmu politik sebelum pindah haluan ke jurusan Filsafat UI

Universitas Indonesia menjadi almamater Rocky. Mulai berkuliah di UI tahun 1979 mengambil jurusan Ilmu Politik, namun kemudian pindah ke Filsafat dan lulus tahun 1986.

2. Sudah berumur 60 tahun tapi masih bujang

Rocky memang belum menikah sampai sekarang. Bukan tidak laku. Karena, ia kerap kali digoda sama emak-emak. Lantas mengapa masih menjomblo, Ky?

“Wanita itu indah sebagai fiksi tapi berbahaya sebagai fakta,” celetuknya ketika diminta sebuah quote alasan kenapa ia belum menikah. sumber

3. Suka berdebat sejak kuliah

Bukan hanya dengan teman-teman kuliahnya, tapi dosen juga dihajar dengan argumen-argumen Rocky yang sering nyelekit, menyakitkan, bikin panas hati itu. baca kisahnya disini

Pernah suatu kali saat masih kuliah, Rocky keukeuh mempertahankan pendapatnya dengan dosen yang bergelar doktor. Lama-lama dosen tersebut jengkel juga. Akhirnya si dosen nyeletuk, yang doktor lu ape gue?

Rocky tertawa… kecut.

4. Pendiri SETARA Institute

Bersama Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Hendardi, Azyumardi Azra dan tokoh-tokoh lainnya, Rocky Gerung mendirikan SETARA Institute yang memperjuangkan kesetaraan, keberagamaan dan solidaritas.

5. Banyak Menulis di Jurnal Perempuan

Sebagai seseorang yang tidak pernah terikat secara hukum dengan perempuan, Rocky justru banyak mencurahkan ide-idenya di jurnal perempuan dan tema tulisannya juga banyak yang membahas tentang isu feminisme.

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Liga 1 2019 Hari Ini: Persela Akan Tampil Penuh Kala Menjamu PSIS

bhayangkara fc

Berita Liga 1 2019: Bhayangkara Pincang Jelang Kontra Tira Persikabo