Fadli Zon Nadiem
Hetifah Sjaifuidin (sumber: tribunnews.com)

Fadli Zon Kritik Nadiem, Komisi X DPR: Jangan Cuma Nyalahin!

Penasihat Fraksi Partai Gerindra DPR, Fadli Zon memperingatkan pemerintah dan Menteri Pendidkan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim kalau dunia pendidikan bukanlah ajang spekulasi. Terkait hal ini, Wakil Ketua Komisi X DPR, Hetifah Sjaifuidin mengatakan bahwa seharusnya Fadli jangan cuma menyalahkan.

“Maksud saya nanti jangan cuma nyalahin, tapi tolong bantuin juga supaya kita bisa menggenjot misalnya e-learning sampai ke pedalaman,” ungkap Hetifah dilansir dari detikcom.

Hetifah kemudian meminta Fadli Zon untuk turut berkontribusi di dunia Pendidikan. Sebagai anggota Komisi I DPR, Fadli Zon diminta untuk memikirkan infrastruktur teknologi dalam pengembangan untuk dunia pendidikan, membantu kinerja Nadiem Makarim.

Hesti memberikan contoh di Kalimantan Timur dan daerah-daerah yang masih awam terhadap teknologi yang nantinya akan digunakan untuk menyokong dunia pendidikan.

“Kalau saya di Kalimantan Timur, pedalaman, kita harus hati-hati. Kalau semua berbasis teknologi tapi teknologi hardwarenya belum dipenuhi, misalnya akses ke internet, ini kan kerjanya Pak Fadli Zon di Komisi I. Jangan nanti nyalahin kita di pendidikan, sementara dia sendiri nggak mikirin akses teknologi bagi semua warga di Indonesia,” jelas Hetifah.

“Kontennya kita ciptakan, tapi kan tentang BTS urusan Komisi I tuh,” lanjut Hetifah.

Hetifah juga menegaskan bahwa ketimbang saling berburuk sangka, lebih baik saling membantu. Fadli juga diminta untuk memberi kesempatan kepada Nadiem Makarim untuk membuktikan bahwa Presiden Jokowi tidak salah memilih dirinya untuk menjabat sebagai Menteri Pendidikan.

“Kita ya sama-samalah, tak usah saling menyalahkan tapi beri dulu kesempatan. Kalau dia mau bantu, bantu. Tapi kita bukan berspekulasi, kan tugas DPR mengawasi dan memberi dia masukan. Perasaan saya bagus loh nuansa diskusinya kemarin,” pungkas Hetifah.

Nadiem Makarim Jadi Menteri Pendidikan

Diberitakan sebelumnya bhawa Wakil Ketua Komisi X DPR, Hetifah Sjaifuidian mengakui bahwa memang semua pihak awalnya berpikiran seperti bahwa Nadiem tidak cocok jadi Menteri Pendidikan. Tetapi nampaknya pilihan Presiden Joko Widodo untuk menempatkan Nadiem Makarim di kursi Menteri Pendidikan bukanlah salah pilih apalagi asal pilih.

Dalam rapat kerja bersama, Nadiem Makarim, Hetifah melihat bahwa CEO aplikasi Ojol (Ojek Online) Go-Jek itu adalah sosok yang cepat menguasai isu yang tengah menjadi perhatian.

Tak hanya itu, Nadiem disebut memiliki passion di bidang Pendidikan. Nadiem juga disebut memiliki kekuatan dimana dirinya bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk generasi mendatang.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Ragu Nadiem Makarim Jadi Menteri Pendidikan? Coba Baca Ini!

YouTuber Diserang

Ketahuan Nyolong, YouTuber ini Diserang Habis-Habisan!