Erling Haaland, Striker 19 Tahun Pengukir Sejarah Liga Champions…

Erling Haaland, Striker 19 Tahun Pengukir Sejarah Liga Champions…

Pemain muda Borussa Dortmund, Erling Braut Haaland mengukir tinta emas dalam buku kariernya. Prestasi itu dibuat usai mencetak brace dalam kemenangan 2-1 atas Paris Saint Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, penyerang berusia 19 tahun tersebut berhasil memborong gol kemenangan tim tuan rumah yang masing-masing Ia cetak di menit ke-69’ dan 77’.

Dengan dua gol yang dicetaknya ke gawang PSG membuat Haaland telah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini. Saat ini Ia telah memuncaki daftar top skor bersama striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Jumlah 10 gol yang berhasil ia cetak di kompetisi Liga Champions membuat pria asal  Leeds, Britania Raya tersebut masuk dalam buku sejarah. Dilansir dari inews.id bahwasanya Haaland sendiri menjadi remaja pertama sepanjang sejarah Liga Champions yang berhasil mencetak 10 gol dalam semusim. Hebatnya lagi, Ia berhasil mencetak gol tersebut hanya dalam tujuh pertandingan saja.

Performa impresif yang ditunjukan striker Timnas Norwegia di laga kontra PSG juga menjadi bukti konsistensi Haaland soal urusan mencetak gol. Ketajamannya pun terbukti tidak luntur saat memutuskan hengkang dari Red Bull Salzburg untuk bergabung dengan Dortmund.

Dengan ini Dortmund mendapat bekal positif dari Erling Haaland untuk bisa menghadapi leg kedua. Yang mana pertandingan ini akan digelar di markas PSG, Stadion Parc des Princes, pada 12 Maret 2020 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Dijanjikan Uang Rp 5 Juta, Siswi SLTP di Brebes Jadi Korban Pelecehan Seksual!

Menilik Satu-Satunya Pulau di Indonesia Yang Tak Pernah Dijajah Belanda!!

Menilik Satu-Satunya Pulau di Indonesia Yang Tak Pernah Dijajah Belanda!!