Jelang Piala Dunia U20 2021, PSSI Usulkan 6 Stadion Ke FIFA!

t 5db40884df0a6

Jakarta– Indonesia kini tengah bersiap-siap untuk menjadi tuan rumah pegelaran besar Piala Dunia U20 2021 mendatang.

Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochammad Iriawan mengatakan bahwa Ia telah mengirim tim untuk melakukan lobi ke federasi sepak bola dunia atau FIFA terkait dengan jumlah stadion yang nantinya akan digunakan untuk event sepak bola terbesar di dunia ini.

Menurutnya, FIFA telah menyetujui penambahan 2 stadion dari empat menjadi enam yang akan dijadikan lokasi pertandingan Piala Dunia U20 2021.

“Alhamdulillhan tim sudah selesai bernegosiasi. Dari empat yang tadinya sudah ditentukan FIFA, jadi enam. Mudah-mudahan tidak ada perubahan,” ucap pria yang sering disapa Iwan Bule, dikutip dari bola.net.com.

Meskipun begitu, Iwan mengatakan bahwa kin pihaknya belum bisa menentukan stadion mana yang akan digunakan untuk gelaran besar ini. Ia mengagendakan akan melakukan kunjungan guna mengecek kesiapan dari beberapa stadion ini dalam bulan Januari 2020 ini lebih tepatnya usai Kongres PSSi yang akan dilaksanakan pada 25 Januari.

“Enam itu kan nanti sebelum atau sudah kongres (Kongres Tahunan pada 25 Januari) saya akan muter sekali lagi, karena memang penambahan dua ini menjadi harus lebih baik dibandingkan dengan yang ada,”  tandasnya.

Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2021 pada Kamis (24/10/19) lalu yang mana hal ini diumumkan langsung oleh presiden FIFA, Gianni Infantinho dalam Council Meeting di Shanghai.

BACA juga :  Ini Dia Daftar Harga Tiket Laga Indonesia vs Vietnam

No Comments
Post a comment