Ekonomi Susah Karena Corona, Gudang Pertanian di Kabupaten Tegal Malah Terbakar!

IMG 20200327 WA0011
Kebakaran Gudang Pertanian di Kabupaten Tegal (sumber: Radar Tegal)

Tegal, ELIPSIR MEDIA – Seolah tak henti-hentinya dicobai, Gudang Pertannian di Jl Tuwel-Guci, Desa Tuwel, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal kini malah terbakar ditengah pandemi Covid-19.

Meski tak ada korban jiwa yang diakibatkan dari aksi ‘si jago merah’ dalam peristiwa ini, kerugian yang dihasilkan bukanlah perkara kecil.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tim Elipsir Media, kebakaran ini terjadi pada pukul 13.25 WIB, Kamis (26/3/2020) siang kemarin.

Ilustrasi Kebakaran (sumber: istimewa)
Ilustrasi Kebakaran (sumber: istimewa)

Kronologi Kejadian

Saat kejadian, ada warga yang melihat kepulan asap dan api yang keluar dari atap gudang. Warga langsung bergegeas memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tetapi, api tak ingin kalah. Gas yang suka dengan Oksigen itu merembet dengan sangat cepat. Warga yang akhirnya kewalahan akhirnya menghubungi pemerintah desa setempat.

Pemdes langsung melaporkan hal itu ke Polsek dan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tegal.

“Setelah kami dapat laporan dari warga, kami langsung menerjunkan dua armada damkar ke lokasi,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Suharinto melalui Kabid Damkar Kusnadi, dilansir Tim Elipsir Media dari Radar Tegal, Jumat (27/3/2020).

Eden Pemalang
D.O.P / Travel Filmmaker