Wakil Walikota Medan
Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution (sumber: tribunnews.com)

Dzulmi Eldin Diciduk, Begini Tanggapan Wakil Walikota Medan!

Sejumlah ruangan di kantor Walikota Medan kini telah disegel setelah adanya Operasi Tangkap Tangan alias OTT yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terhadap Dzulmi Eldin, Walikota Medan pada Selasa (15/10/2019) malam. Tetapi Wakil Walikota Medan mengatakan bahwa pelayanan masyarakat masih berjalan normal.

“Ada beberapa ruangan yang disegel,” kata Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution di kantor Walkot Medan, Jl Kapten Maulana Lubis, Medan, Rabu (16/9/2019) dilansir dari detik.com.

Akhyar mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui jumlah pasti soal pejabat dinas yang ikut digaruk oleh Tim Penindakan KPK ketika melakukan Operasi Tangkap Tangan, Selasa (15/10/2019) kemarin.

Menurut Akhyar yang terpenting saat ini adalah tetap berjalannya pelayanan masyarakat, walaupun sang Walikota masih ditahan di Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan untuk mengikuti pemeriksaan lebih lanjut oleh tim KPK.

Terkait Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan oleh KPK, Akhyar menandaskan bahwa dirinya dan pihaknya siap untuk memberikan KPK data apa saja dalam rangka pengungkapan kasus suap yang ada di Medan.

Pemerintah Kota Medan juga siap untuk membantu KPK dalam hal proses penanganan dan pembersihan suap yang ada di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara itu.

“Kami akan memberikan keterangan apa yang dibutuhkan oleh KPK. Kalau memang KPK minta, kewajiban kita memberikan keterangan apa yang dibutuhkan KPK,” ujar Akhyar.

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Diberitakan sebelumnya bahwa KPK berhasil mengamankan Eldin bersama dengan enam orang lainnya pada Rabu (16/10/2019) dini hari. Bersama dengan Eldin, KPK juga mengamankan sejumlah uang senilai kurang lebih Rp 200 juta dari OTT yang dilakukannya itu.

Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan KPK ini ada kaitannya dengan dugaan setoran dari dinas-dinas yang diterima oleh Eldin, sang Walikota Medan. Menurut dugaan sampai saat ini, setoran yang diterima Eldin itu sudah terjadi selama beberapa kali.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali berhasil melakukan OTT alias Operasi Tangkap Tangan ke salah satu pihak yang diduga melakukan korupsi. Setelah kemarin melakukan OTT ke Bupati Indramayu, hari ini KPK melalui Tim Penindakannya menangkap Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin .

Juru bicara KPK, Febri Diansyah sudah mengonfirmasi hal itu. Melalui keterangan tertulis dilansir dari kompas.com, Febri mengatakan bahwa ada tim yang ditugaskan ke medan. Melalui OTT tersebut, KPK mengamankan tujuh orang, mulai dari Wali Kota Medan sampai ke pihak Swasta yang diduga melakukan korupsi.

“Ada tim lain yang ditugaskan di Medan. Dari OTT malam sampai dini hari tadi, total tujuh orang diamankan, yaitu dari unsur Wali Kota, Kepala Dinas PU, protokoler, ajudan Wali Kota dan swasta,” kata Febri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabur OTT KPK

Berusaha Kabur, Staf Walkot Medan Nyaris Tabrak Tim OTT KPK!

simon mcmenemy

Berita Timnas Indonesia: Kalah Dari Vietnam, Simon Beri Nasihat Ini Ke Pemainya!!