Nadiem Makarim
Nadiem Makarim (sumber: jawapos.com)

Dulu Sempat Ragukan, Ini Pendapat DPR Soal Nadiem Makarim!

Penasihat Fraksi Partai Gerindra DPR, Fadli Zon memperingatkan pemerintah dan Menteri Penddidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim kalau dunia pendidikan bukan tempat berjudi atau ajang spekulasi. Tetapi Komisi Pendidikan DPR menyebut bahwa Nadiem adalah sosok yang cepat belajar, dan Presiden tidak salah menunjuk Nadiem.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi X DPR, Hetifah Sjaifuidian yang awalnya mengaku berpikiran seperti Fadli yang kurang yakin dengan penunjukkan Nadiem oleh Presiden Jokowi sebagai Mendikbud.

Tetapi nyatanya berdasarkan rapat kerja bersama Nadiem, Hetifah kemudian menyimpulkan bahwa Nadiem adalah sosok yang cepat menguasai isu yang tengah digeluti.

“Awalnya memang kami pun dan mungkin pasti banyak orang memiliki praduga yang sama, jadi maksudnya dia tak punya latar belakang pendidikan, tapi kan kita harus hargai keputusan presiden. Pasti presiden cukup cermat dan itulah yang kita komunikasikan,” kata Hetifah saat dihubungi, Kamis (7/11/2019) malam dilansir dari detikcom.

Dalam rapat kerja Komisi X DPR bersama Nadiem Makarim, anggota dewan kemudian menggali visi misi Presiden Joko Widodo yang telah dititipkan kepada Nadiem. Mereka kemudian memberikan pertanyaan ke arah mana pendidikan ini akan dibawa oleh Nadiem sebagai mendikbud, tidak melulu soal program kerja.

Hetifah kemudian mengatakan bahwa apabila Fadli Zon mengikuti rapat seperti anggota DPR lainnya, maka dipastikan bahwa Fadli akan berubah pikiran seperti anggota DPR lainnya.

“Dari situ baru kita bisa menilai. Jadi saya kira kalau Pak Fadli Zon ikut rapat pasti dia pun akan berubah pikiran seperti kebanyakan kita semuanya,” ucap Hetifah.

Nadiem Makarim jadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Diberitakan sebelumnya bahwa Presiden Jokowi akhirnya telah resmi lantik jajaran menteri untuk masuk dalam Kabinet Indonesia Maju yang sudah dua hari ini seliweran di berbagai media karena hadirnya nama-nama baru yang luar biasa. Joko Widodo melantik menteri didampingi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Jokowi lantik jajaran Menteri baru itu dilakukan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat pada Rabu (23/10/2019) pagi. Proses pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden (Keppress). Setelah itu para Menteri yang akan dilantik akan mengucapkan sumpah mereka.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Stefano Cuggura Teco

Imbang Dengan PSS Sleman, Pelatih Bali United Haus Akan Poin!!

Nadiem Mendikbud

Nadiem Jadi Mendikbud, Komisi X DPR: Dia Menguasai Sekali!