Daun berbahaya
Daun Kratom (sumber: cnnindonesia.com)

Dua Truk Diberhentikan Polisi Karena Angkut Daun Berbahaya Ini!

12 Ton daun berbahaya berhasil digagalkan pengirimannya oleh pihak kepolisian Palangkaraya. Polres Palangkaraya, Kalimantan Tengah berhasil mengamankan dua buah truk bermuatan 12 ton daun kratom di depan pos Polisi Bundaran besar Jalan Yos Sudarso. Ke-12 Ton daun kratom tersebut menurut kabar akan dikirimkan ke luar negeri.

AKBP Timbul RK Siregar mengatakan bahwa daun tersebut berasal dari Kutai Kartanegara, salah satu lokasi calon pemindahan Ibu Kota Negara, dan rencananya akan dikirimkan ke luar negeri.

“Daun kratom ini berasal dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur hendak dibawa ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat dan rencananya akan dikirim ke luar negeri,” kata Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar, Senin dilansir dari republika.co.id.

AKBP Timbul menjelasakan bagaimana pihak kepolisian bisa menemukan dua truk bermuatan 12 daun kratom ini. Awalnya ada anggota kepolisian yang melihat dua truk yang bermuatan melebihi kapasitas di malam hari.

Kedua anggota polisi teresbut langsung memberhentikan kedua truk tersebut. Mereka langsung memeriksa surat dan barang muatan yang dibawa dalam truk tersebut. Langsung saja ditemukan sekitar 12 ton daun kratom yang sudah dibungkus rapi dengan karung.

Belum Diketahui Sasaran Edaran

AKBP Timbul juga mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui wilayah mana saja yang akan menjadi sasaran edaran para pemilik daun berbahaya ini. Polisi juga masih belum mengetahui siapa sebenarnya pemilik ke-12 ton daun Kratom yang dibawa menggunakan truk pada malam hari ini.

Ketiga pria yang mengendarai truk masih diamankan di Mapolres Palangkaraya untuk diperiksa lebih dalam oleh pihak penyidik.

Menurut AKBP Timbul, sesampainya para pengemudi tersebut ke kota tujuan, Kota Pontianak, nantinya akan ada yang menyambut daun tersebut. Mereka bahkan tidak mengetahui siapa yang menyuruh mereka. Mereka juga tidak mengetahui siapa yang akan menerima barang yang mereka bawa tersebut.

“Mereka tidak tahu siapa yang menyuruh mereka, kemudian sesampainya di Kota Pontianak akan ada yang menyambut barang itu dan ia juga tidak kenal,” ungkap Timbul.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
persela lamongan

Jelang Bertemu PSIS: Nil Maizar Berikan Menu Latihan Ini!!

Daun Kratom Truk Sabu

Satu dari Tiga Pengemudi Truk yang Bawa Daun Kratom Positif Sabu