Gibran Megawati
Gibran Rakabuming (sumber: tribunnews.com)

Disuruh Baca Buku oleh Megawati, Ini Reaksi Relawan Gibran!

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri meminta Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk membaca sejumlah buku yang berisi tetang Bung Karno. Mendengar hal ini, relawan pendukung Gibran untuk maju menjadi Calon Walikota menilai hal itu adalah hal yang positif.

Menurut mereka, apa yang diminta oleh Megawati adalah hal yang benar. Relawan yang berasal dari Forum Muda Visioner mengatakan bahwa apa yang diminta oleh Megawati bukanlah bermaksud untuk melemahkan Gibran.

Salah satu relawannya, Antonius Yogo Prabowo mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Gibran sudah lebih sesuai alur yang seharusnya dilakukan.

“Diminta baca buku itu bukan karena kurang pengalaman. Justru itu sinyal positif, menunjukkan jalan Mas Gibran semakin on the track,” kata Yogo saat dihubungi detikcom, Jumat (25/10/2019).

Buku yang Diminta Untuk Dibaca

Megawati Soekarnoputri meminta Gibran untuk membaca beberapa buku yang diantaranya berjudul, ‘Di Bawah Bendera Revolusi’, ‘Indonesia Menggugat’, dan ‘Sarinah’. Buku-buku yang disebutkan itu menggambarkan bagaimana pemikiran-pemikiran kritis dan luar biasa dari seorang Soekarno.

“Diminta memahami buku-buku itu karena memang merupakan fondasi partai banteng. Apalagi Gibran mau maju lewat PDIP, jadi ini memperdalam sebagai anggota PDIP,” ungkap dia.

Yogo kemudian menunjukkan keyakinannya bahwa apa yang diperintahkan kepada Gibran oleh Megawati itu adalah sebuah tahapan yang perlu dijalani untuk menjadikan Gibran lebih baik dalam menjadi Calon Wakil Walikota tahun mendatang.

Dengan apa yang dilakukan oleh Gibran ini, Yogo dan relawan lainnya juga lebih yakin dan mantap untuk memberikan dukungannya untuk maju sebagai Calon Wakil Walikota Surakarta tahun 2020 mendatang.

“Saya kira itu adalah tahapan untuk ikut Pilkada. Walaupun belum keluar rekomendasi, saya yakin itu sudah on the track,” pungkasnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Gelombang Panas BMKG

Terkait Isu Miring Tentang Gelombang Panas, BMKG: itu Hoax!

Piala Dunia GBT 5 Miliar

GBT Untuk Piala Dunia U-20, Walkot Surabaya: Rumputnya 5 M!