Walikota Medan
Dzulmi Eldin dibawa Ke Gedung KPK (sumber: detik.com)

Dibawa ke Gedung KPK, Begini Ekspresi Walikota Medan!

Walikota Medan, Dzulmi Eldin akhirnya sampai di Gedung Merah Putih KPK di Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Saat dibawa masuk ke dalam Gedung KPK, Dzulmi Eldin tidak menyampaikan apapun dan tidak menunjukkan ekspresi yang berarti.

Dikutip dari detik.com, Eldin dibawa masuk oleh Tim Penindakan KPK ke Gedung Merah Putih pada Rabu (16/10/2019) kurang lebih pukul 11.48 WIB. Eldin nampak mengenakan jaket hitam dengan kemeja putih.

Walikota Medan yang lahir di Medan, 4 Juli 1960 itu juga tidak mengeluarkan  kata-kata apapun terkait dengan dugaan setoran uang yang dirinya terima dari berbagai dinas sehingga dirinya terjerat dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Eldin juga terpantau langsung memasuki gedung KPK dan menuju lobi. Tak lama berselang Walikota Medan itu dibawa masuk ke ruang pemeriksaan dalam gedung.

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Diberitakan sebelumnya bahwa KPK berhasil mengamankan Eldin bersama dengan enam orang lainnya pada Rabu (16/10/2019) dini hari. Bersama dengan Eldin, KPK juga mengamankan sejumlah uang senilai kurang lebih Rp 200 juta dari OTT yang dilakukannya itu.

Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan KPK ini ada kaitannya dengan dugaan setoran dari dinas-dinas yang diterima oleh Eldin, sang Walikota. Menurut dugaan sampai saat ini, setoran yang diterima Eldin itu sudah terjadi selama beberapa kali.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali berhasil melakukan OTT alias Operasi Tangkap Tangan ke salah satu pihak yang diduga melakukan korupsi. Setelah kemarin melakukan OTT ke Bupati Indramayu, hari ini KPK melalui Tim Penindakannya menangkap Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin .

Juru bicara KPK, Febri Diansyah sudah mengonfirmasi hal itu. Melalui keterangan tertulis dilansir dari kompas.com, Febri mengatakan bahwa ada tim yang ditugaskan ke medan. Melalui OTT tersebut, KPK mengamankan tujuh orang, mulai dari Wali Kota Medan sampai ke pihak Swasta yang diduga melakukan korupsi.

“Ada tim lain yang ditugaskan di Medan. Dari OTT malam sampai dini hari tadi, total tujuh orang diamankan, yaitu dari unsur Wali Kota, Kepala Dinas PU, protokoler, ajudan Wali Kota dan swasta,” kata Febri.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
KPK OTT

OTT Bupati Indramayu dan Walikota Medan, Ini Kata KPK!

simon mcmenemy

Dilibas Vietnam: Pelatih Timnas Indonesia Merasa Takut Karena Ini!!