Demo di DPRD Tegal Soal Penggusuran! DPRD: Kami Tidak Terlibat!

WhatsApp Image 2020 03 09 at 11.59.34

Tegal – Terhitung ratusan warga Jl Kolonel Sudiarto, Panggung, Tegal Timur, Kota Tegal mendatangi gedung DPRD Kota Tegal, didampingi Mahasiswa, Senin (9/3/2020) lalu.

Mereka datang untuk menunjukkan aksi Protes mereka atas penggusuran yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tegal dan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tim Elipsir Media, ujuk rasa mereka tuangkan dengan melakukan longmarch dari lokasi penggusuran di Jl Kolonel Sudiarto menuju DPRD Kota Tegal.

Aksi mereka mendapatkan pengawalan ketat petugas. Dalam aksinya, mereka membentangkan spanduk berisi tuntutan mereka.

Massa mendesak DPRD untuk mengambil langkah strategis dalam rangka menyikapi pembongkaran bangunan yang sudah dilakukan Pemkot Tegal dan PT KAI.

Mereka menilai tindakan yang dilakukan dalam pembongkaran tersebut termasuk tindakan arogansi.

“Tanpa menunjukan surat baik oleh petugas maupun pengacara PT. KAI, mereka langsung membongkar. Seharusnya eksekusi harus ada surat pengadilan,” kata salah satu mahasiswa dalam orasinya, dilansir tim Elipsir Media dari Radar Tegal, Selasa (10/3/2020).

Terkait hal ini, Wakil Ketua DPRD, Habib Ali Zaenal menemui peserta aksi. Dalam pertemuan tersebut, Ali mengatkaan bahwa pihaknya tidak terlibat dalam kebijakan tersebut.

“Kami setuju dan mendukung penataan. Tapi kami tidak mendukung pembogkaran sebelum ada tempat lagi. Kami hanya punya kewenangan pengawasan bukan untuk ekseskusi,” ungkap Ali kepada para Pedemo.

BACA juga :  FOTO : Demonstran Lempar Kotoran Manusia ke Polisi

No Comments
Post a comment