Darije Kalezic

Darije Kalezic “Terkejut” Usai PSM Babat Habis Persipura!!

Makasar– Pelatih PSM Makasar, Darije Kalezic tak menyangka bahwa skuad asuhanya tersebut berhasil meraih kemenangan di laga tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019 saat berhdapan dengan Persipura Jayapura.

Laga yang telah berlangsung di Stadion  Mattoanging, Makasar, pada Senin (18/11/19) berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah yakni PSM Makasar. Dimana tim berjuluk Juku Eja tersebut berhasil mencetak empat gol tanpa balas ke gawang Persipura.

Keempat gol tersebut masing-masing dicetak oleh Ezra Walian (12′), Muhammad Rizki Eka (34′), Amido Balde (45’+2′), Ferdinand Sinaga (90’+2′).

Hasil ini pun membuat pelatih PSM Makasar terkejut lantaran hasil yang diraih tim asuhanya tersebut lebih dari yang di ekpetasikan dirinya. Hal ini karena melawan Persipura Jayapura sangatlah tidak mudah karena melihat saat ini mereka menjadi salah satu tim tangguh yang kini tengah menduduki peringkat kedua klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 44 poin.

“Kita perkirakan pertandingan akan berjalan jauh lebih sulit dari pada yang terjadi malam ini. Sebab Persipura sepertinya masih memiliki keyakinan dapat terus menjaga jarak dengan Bali United dan tentu saja mereka datang untuk memenangkan pertandingan,” ucap Darije, dikutip dari bola.tempo.com.

Kendati demikian, Ia pun tetap memuji permainan yang ditampilkan para pemainya tersebut karena tak hanya berhasil meraih kemenangan namun mampu membuat tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut sulit untuk menjebol gawang dari Rivki Mokodompit.

“Rivki Mokodompit (penjaga gawnag PSM) pun tidak memberikan penyelamatan dalam 90 menit penuh,dan saya ucapkan selamat kepada tim,” lanjutnya.

Selain itu, Darije juga mengakui bahwa stamina dari para pemainya tersebut kini lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya pasca melawan Persebaya.

“Diluar sana, banyak tim yang tidak bisa tampil selama 90 menit dan pemain berjatuhan di lapangan. Sebagai pelatih,saya juga bahagia jika penyerang bisa mencetak gol. Ferdinand Sinaga sebagai pengganti juga bisa mencetak gol dalam laga tersebut,”  tutunya.

Meskipun begitu, Ia tak ingin larut dalam euforia kemenangan lantaran masih banyak lagi laga-laga berat yang harus mereka jalani di sisa laga kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini.

“Kita akan persiapkan lebih baik lagi untuk laga selanjutnya menghadapi tim pemuncak klasemen yakni Bali United,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *