Wiranto Kunai
Tersangka dan Kunai (sumber: grid.id)

Dari Cara Pelaku Penusukan Wiranto Pegang Kunai, Terungkap Fakta Ini!

Ridwan Habib, seorang pengamat terorisme memberikan fakta terbaru soal pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto Kamis (10/10/2019) kemarin. Menurutnya ada fakta yang menarik jika dilihat dari caranya pelaku memegang pisau kunai ditangannya saat menusuk Wiranto di Padeglang, Banten.

Sudah diketahui bahwa pelaku diduga terpapar paham JAD yang berafiliasi atau bekerja sama dengan ISIS. Pelaku yang bernama Abu Rara alias SA menyerang Menko Polhukam Wiranto bersama dengan Istrinya pada saat Wiranto berada di Padeglang Banten.

Pisau yang digunakan oleh Abu Rara disebut kunai dan sering muncul di serial TV kartun Naruto. Pisau ini berwarna hitam dan memiliki ujung yang runcing di kedua sisinya. Di bagian pegangan, dililitkan tali yang berwarna merah agar nyaman saat digenggam.

Jika dilihat peruntukannya, Pisau kunai ini seharusnya dilempar kepada sasaran target yang dalam hal ini berarti Wiranto. Tetapi tak menutup kemungkinan kunai ini digunakan juga dengan cara ditusukkan seperti yang Abu Rara dan Istrinya lakukan ini.

Terlatih

Menurut Ridwan Habib yang kita sebutkan diawal, sang pelaku, Abu Rara memiliki teknik yang tidak sembarangan pada saat melakukan penusukan pada Menko Polhukam Wiranto. Menurutnya Abu Rara memilih untuk menggunakan teknik handback pada saat penusukan.

Hal ini berbeda dari kebanyakan orang yang biasa menusuk korban dari arah depan.

“Dia pakai pisau dengan cara handback. Padahal biasanya orang memakai pisau itu menusuk ke depan. Namun dengan keahliannya, dia pakai pisau dengan cara handback sehingga tikamannya lebih kuat dan bisa berulangkali,” jelas Ridwan Habib, Kamis (10/10/2019) dilansir dari grid.id.

Selain Wiranto ada pula beberapa petugas keamanan yang bertugas yang juga terkena tusukan maupun sabitan dari Abu Rara dan Istrinya ini. Ridwan menandaskan bahwa jika tidak terlatih, pelaku tidak dapat melakukan yang dia tunjukkan pada aksinya itu.

“Pelaku benar-benar terlatih.” Pungkasnya.

Penusukan Menko Polhukam

Diberitakan sebelumnya bahwa Menko Polhukam Wiranto ditusuk oleh dua orang yang saat ini dikenali sebagai Abu Rara dan Istrinya. Pihak kepolisian langsung membawa kedua tersangka ke pos pengamanan.

Sedangkan Wiranto langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Padeglang, Banten. Setelah mendapat perawatan yang cukup dan kondisinya mulai stabil, Wiranto langsung dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Awkarin Pencitraan

Berita Artis: Dibilang Pencitraan, Ini yang Awkarin Lakukan

timnas indonesia

Laporan Hasil Pertandingan Indonesia vs Yordania (0-1)