China Terserang Virus Corona, Pengemudi Taksi Kenakan Pakaian Ini Saat Bekerja!

Virus Corona atau Coronavirus saat ini sedang menuai banyak perhatian baik di jagad nyata sampai ke dunia maya. Tak heran, banyak orang yang ketakutan dengan kemunculan virus yang sudah menewaskan ribuan orang ini.

Walaupun sejatinya Virus Corona ini adalah kelompok virus yang menyerang hewan, tetapi saat ini Coronavirus tengah bersifat Zoonotic.

Artinya, virus ini dapat menyebar dari hewan ke manusia. Akhirnya, virus ini juga menular dari manusia ke sesama manusia.

Melihat hal itu, ada banyak tindakan preventif yang dilakukan untuk menghindari diri terserang penyakit yang mematikan ini.

Salah satunya adalah mengenakan masker dan mengurangi kegiatan di luar ruangan. Hal itu perlu dilakukan karena salah satu penularan virus ini dapat melalui sentuhan dengan penderitanya, dan melalui udara.

Tetapi bagaimana dengan mereka yang bekerja di luar ruangan, misalnya pengemudi taksi?

Ada sebuah video yang diungggah oleh sebuah akun Twitter bernama @ChinaStreetTalk yang memperlihatkan bagaimana salah seorang yang bekerja sebagai pengemudi taksi harus bekerja sambil menjaga keselamatannya.

Dalam video yang berdurasi 38 detik itu, nampak seorang pengemudi taksi yang mengenakan pakaian seperti jas hujan yang menutupi tubuhnya.

Nampak pula dirinya mengenakan masker dan kacamata hitam yang semakin menutupi wajahnya.

Selain itu, ada pula semacam pembersih tangan yang diarahkan kepada penumpangnya, seolah memastikan agar sang penumpang bersih dan tidak meninggalkan Virus Corona yang tengah trending itu.

“Uber driver in Beijing #CoronaOutbreak

Video yang diunggah pada 26 Januari 2020 kemarin telah mendapatkan banyak perhatian dari warganet.

Sampai berita ini diturunkan, sudah ada lebih dari 2,4 ribu retweet dan lebih dari 5,3 ribu likes yang disematkan pada video tersebut.

Reaksi dari netizen-pun beragam. Tetapi kebanyakan dari antara mereka memuji apa yang dilakukan oleh pengemudi taksi tersebut.

Hal itu dikarenakan keselamatan dirinya, penumpang, serta keluarganya adalah yang utama.

说的对,he is right, be responsible for passenger, family and himself.”

Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *