Tekno, ELIPSIR MEDIA – Udah lama nggak nulis tentang Tekno, yaudah yuk nulis lagi. Kali ini judulnya gimana supaya kita bisa buat Wifi Receiver dari HP Android yang kita punya. Caranya gampang banget, tapi berguna. Yuk buruan liat tutorialnya. Pastikan kita ...

Tekno, ELIPSIR MEDIA – Halo Sob! Balik lagi sama gua, kang ketik di rubrik ini. Kali ini kita mau bahas soal Flashdisk. Kenapa gua tulis ini sebenernya karna gua penasaran aja sih, emang kita harus eject flashdisk dulu ya sebelom bisa ...

Tekno, ELIPSIR MEDIA – Halo Sob! Pada ngapain aja lu belakangan ini? Pandemi kita belum rampung, Sob. Jadi jangan lengah buat ngikutin protokol kesehatan di tempat lu tinggal yak. Nah kali ini kita bakalan ngebahas soal trik notepad. Okeh di postingan ...

Tekno, ELIPSIR MEDIA – Halo Sob! Gimana kabar lu lu pada? Kesempatan ini kita mau bahas cara mengembalikan file yang terhapus permanen. Oh iya, pas artikel ini ditulis, kita semua lagi dilanda Pandemi Virus Corona COVID-19. Jadi kalo lu baca ini ...

Tekno, ELIPSIR MEDIA – Kalo kalian buka halaman ini, kemungkinan besar PC atau laptop kalian lagi kepenuhan, iya kaaan? Nggak papa, sob. Emang gitu kok yang kejadian sama kita semua. Itulah kenapa kita harus tau gimana cara atasi hardisk penuh di ...

Tekno, ELIPSIR MEDIA – Youtube menjadi salah satu platform yang menyediakan layanan video terbesar saat ini. Tetapi masih ada yang bertanya berapa sebenarnya kecepatan yang harus dipenuhi untuk menonton Video di YouTube. Di tulisan ini, kita juga akan belajar mengira-ira, ...

Siapa yang tak tahu dengan salah satu aplikasi yang kini sedang booming yakni TikTok. Dimana saat ini media sosial tengah diserbu dengan konten-konten TikTok, seperti diketahui mulai dari WhatsApp, Facebook, Twitter, hingga Instagram banyak sekali orang yang membagikan konten TikTok ...

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) kendalikan hujan yang terjadi di wilayah Jabodetabek untuk mengurangi banjir. Bagaimana BPPT kendalikan hujan semacam ini? Operasi pengendalian cuaca semacam ini diberi nama TMC (Teknologi Modifikasi Cuaca). Operasi semacam ini dilakukan agar hujan terjadi ...