Agus Gumiwang ke Istana

Calon Menteri Datang Lagi! Kini Giliran Agus Gumiwang Ke Istana!

Sudah ada dua nama yang dipanggil untuk datang ke Istana Negara, Jakarta pada Selasa (22/10/2019) pagi. Kini giliran Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Sosial pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo Jilid I datang ke Istana Negara untuk menemui Presiden Joko Widodo.

Agus Gumiwang mengenakan kemeja putih ketika hadir dan masuk ke Istana Negara. Terpantau dari Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Agus Gumiwang hadir sekitar pukul 10.00 WIB, terpaut sekitar 30 menit setelah Syahrul Yasin Limpo yang juga hadir sebelumnya.

Ketika diwawancarai awak media, Agus Gumiwang mengatakan bahwa dirinya diminta utuk hadir ke Istana Negara pada malam kemarin.

“Saya diminta datang tadi malam,” kata Agus Gumiwang dilansir dari detik.com.

Agus mengaku belum mengetahui di posisi mana dirinya nanti akan duduk dan menjabat sebagai Menteri di Kabinet Kerja Jilid II Presiden Joko Widodo. Dengan hadirnya Agus ke Istana Negara, ini menjadi menteri Kedua dari Partai Golkar yang datang ke Istana.

“Belum tahu (posisinya). Saya juga belum tahu dipanggilnya untuk apa,” sebutnya.

Dua Orang Sudah Merapat

Diberitakan sebelumnya bahwa Menteri Keuangan pada periode 2014-2019, Sri Mulyani terpantau merapat ke Istana Negara pagi ini. Sri Mulyani nampak mengenakan pakaian kemeja putih dan berjalan masuk ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden terpilih untuk periode 2019-2024 untuk memerintah Indonesia.

Hari ini, Selasa (22/10/2019) merupakan hari lanjutan untuk pengenalan calon menteri Kabinet Kerja Jilid 2 untuk Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin di lima tahun mendatang.

Kedatangan Sri Mulyani terpantau di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta. Sri Mulyani nampak tiba sekitar pukul 09.03 WIB. Dirinya mengaku mendapat panggilan dari Presiden Jokowi pada Senin kemarin.

Seperti beberapa calon menteri lainnya, Sri Mulyani juga enggan untuk menyebutkan apalagi menjelaskan posisi dimana dirinya akan mendapat jabatan di periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Setelah Sri Mulyani yang merapat ke Istana sekitar pukul 09.03 WIB tadi, kini giliran Syahrul Yasin Limpo yang hadir ke Istana dengan kemungkinan diangkat menjadi Menteri di Kabinet Kerja Jilid II Presiden Joko Widodo.

Terpantau dari Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Syahrul Yasin Limpo hadir dan merapat ke Istana Negara sekitar pukul 09.29 WIB, terpaut sekitar 30 menit setelah kehadiran mantan Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *