Bupati Indramayu OTT Golkar

Bupati Indramayu Terkena OTT, Ini Reaksi Golkar!

Bupati Indramayu, Supendi rupanya juga menjabat sebagai ketua DPD Golkar Indramayu. Atas jabatannya itu, Partai Golkar seharusnya memberikan reaksi terhadap dijaringnya Bupati Indramayu tersebut oleh KPK melalui OTT dini hari tadi.

Tetapi sampai berita ini diturunkan Golkar masih belum bisa memberikan tanggapan atau reaksi apapun. Golkar memilih untuk diam terlebih dahulu sambil menunggu penjelasan resmi yang dikeluarkan KPK.

“Jika benar dan sudah terbukti yang bersangkutan melakukan tindakan korupsi, sesuai dengan pakta integritas yang ditandatangani setiap Kepala Daerah dari Partai Golkar, yang bersangkutan akan dinonaktifkan dari Pengurus DPD PG,” kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily dilansir dari detik.com.

Hasan mengatakan bahwa Golkar masih menunggu penjelasan resmi KPK soal status Supendi yang saat ini masih berstatus Terperiksa. Saat ini KPK masih melakukan pemeriksaan secara intensif di Gedung KPK

Sesuai perundang-undangan yang berlaku, Komisi Pemberantasan Korupsi mendapatkan waktu satu kali 24 jam untuk dapat menentukan status hukum perkara ini dan status hukum pihak-pihak yang diamankan.

Bupati Indramayu Terjaring OTT

Diberitakan sebelumnya bahwa Bupati Indramayu, Supendi pagi tadi mendapat kunjungan KPK. Kunjungan KPK kali ini bukanlah kunjungan biasa, tetapi dalam rangka melakukan Operasi Tangkap Tangan, atau yang biasa disebut dengan singkatan OTT terhadap Bupati Indramayu yang merupakan salah satu kader Golkar itu.

OTT yang dilakukan KPK ini mengamankan delapan orang yang salah satunya adalah Supendi, Bupati Indramayu. Kedelapan orang yang diamankan KPK adalah Bupati itu sendiri, Ajudan Bupati, Pegawai, Rekanan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Indramayu, serta pejabat Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Indramayu.

Sampai saat ini KPK masih menyelidiki kasus ini. Sesuai perundangan yang berlaku, Komisi Pemberantasan Korupsi diberikan waktu paling lama satu kali 24 jam untuk menentukan status hukum perkara ini dan status hukum pihak-pihak yang diamankan.

Baru Dilantik

Supendi sebelumnya adalah wakil Bupati Indramayu sejak 2010. Supendi baru dilantik sebagai Bupati Indramayu pada 7 Februari 2019 kemarin. Supendi naik menggantikan Anna Sophanah yang mengundurkan diri pada 30 Oktober 2018.

Menjelang diangkat sebagai bupati, dirinya menjadi Plt Bupati Indramayu. Akhirnya setelah jeda 6 bulan, Supendi didampingi oleh Taufik HIdayat sebagai wakil Bupati.

Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *