in

Berusaha Kabur, Staf Walkot Medan Nyaris Tabrak Tim OTT KPK!

Kabur OTT KPK
Dzulmi Eldin (sumber: tribunnews.com)

Seorang Pria berinisial And yang adalah seorang Staf Walikota Medan, Dzulmi Eldin akhirnya kabur dari OTT alias Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (15/10/2019) malam. Bahkan pria tersebut hampir menabrak tim OTT KPK.

Kronologinya bermula pada saat Tim KPK melakukan OTT di Medan. Pada waktu itu, Tim sudah memantau mobil Toyota Avanza berwarna silver yang diduga dikemudikan oleh staf protokol Walikota Medan. Hal ini dilakukan pada saat tim KPK datang ke rumah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Selasa (15/10/2019) malam, sekitar pukul 21.25 WIB.

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah menjelaskan kronologi tersebut kepada awak media. Febri mengatakan bahwa mobil berhasil diapit oleh Tim KPK, tetapi sang pengemudi bukannya turun, tapi malah berdiam diri disana.

“Sampai akhirnya dalam posisi yang sudah diapit oleh tim, mobil berhenti, namun Sdr. And tidak turun,” kata Febri Diansyah dilansir dari detik.com.

Tim KPK langsung turun dan menghampiri mobil tersebut sambil menunjukkan identitas mereka sebagai Petugas KPK. Tetapi staf Walikota Medan itu bukannya memberikan respon yang baik, dirinya malah memundurkan mobil dengan kecepatan tinggi untuk dapat kabur dari Tim OTT KPK.

Ketika And sedang memundurkan mobil tersebut, ada petugas KPK lain yang berada dibelakang mobil tersebut. Beruntung, karena reflek yang cepat, ptetugas yang berada di belakang mobil tersebut berhasil menghindari mobil tersebut.

“Dan memacu kecepatan hingga hampir menabrak Tim KPK. Dua orang tim selamat karena langsung meloncat untuk menghindari kecelakaan,” sambung Febri.

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Diberitakan sebelumnya bahwa KPK berhasil mengamankan Eldin bersama dengan enam orang lainnya pada Rabu (16/10/2019) dini hari. Bersama dengan Eldin, KPK juga mengamankan sejumlah uang senilai kurang lebih Rp 200 juta dari OTT yang dilakukannya itu.

Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan KPK ini ada kaitannya dengan dugaan setoran dari dinas-dinas yang diterima oleh Eldin, sang Walikota Medan. Menurut dugaan sampai saat ini, setoran yang diterima Eldin itu sudah terjadi selama beberapa kali.

Report

Written by Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Download MP3 & Lirik Lagu I LOVE YOU 3000 II Stephanie Poetri & Jackson Wang

Wakil Walikota Medan

Dzulmi Eldin Diciduk, Begini Tanggapan Wakil Walikota Medan!