Iwan Bule

Berita Olahraga: Sahh!! Iwan Bule Jadi Ketua Umum PSSI

Jakarta- Mochamad Iriawan akhirnya resmi terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia(PSSI) untuk periode 2019-2023.

Keputusan tersebut didapatkan setelah pria yang sering disapa Iwan Bule tersebut mendapat sebanyak 82 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang diadakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Sabtu (2/11/19).

Iwan sendiri terpilih setelah berhasil mengalahkan dua calon ketum lainya seperti, Rahim Soekasah dan Arif Putra Wicaksono.

Sebelumnya proses pemilihan ini, ada 10 calon ketum PSSI yang mendaftar. Namun beberapa dari mereka memilih untuk mengundurkan diri sesaat jelang pemilihan ini dilaksanakan. Seperti La Nyalla Mattalitti, yang menarik diri dari calon ketum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia sejak pekan lalu.

Dilansir dari cnnindonesia.com, Iwan Bule mendapatkan sebanyak 82 suara dari total 85 suara voters, sehingga membuat Rahim dan Arif akhirnya tak mendapatkan suara sama sekali. Sedangkan untuk tiga sura lainya memilih untuk menjauhkan diri saat berlangsungnya pemilihan suara ini.

Diberitahukan sebelumnya ada total 86 anggota PSSI yang memiliki hak suara dan diundang dalam Kongres PSSI ini. Namun, satu suara memilik tidak ikut atau walk out yakni dari perwakilan Persis Solo.

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Persib Bandung vs Persija Jakarta

Kalahkan Persija, Persib Bandung Di Sanksi PSSI!! Kok Bisa??

Persib Bandung vs Kalteng Putera

Video: Highlight! Persib vs Kalteng Putera (2-0)