Persipura Jayapura

Berita Liga 1 2019: Kalah Telak, Jacksen Beberkan Faktornya!!

MakasarPersipura Jayapura harus menelan pil pahit usai dibantai PSM Makasar dengan empat gol tanpa balas dalam partai tunda Shopee Liga 1 2019 yang telah berlangsung di Stadion Mattoanging, Makasar, pada Senin (18/11/19) malam WIB.

PSM Makasar berhasil menyarangkan empat gol ke gawang Persipura yang masing-masing di cetak oleh Ezra Walian (12′), Muhammad Rizki Eka (34′), Amido Balde (45’+2′), Ferdinand Sinaga (90’+2′).

Hasil ini pun membuat tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut gagal mewujudkan target poin yang sebelumnya telah direncanakan kala bertandang ke markas PSM Makasar.

Usai pertandingan ini, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Thiago pun memberikan ucapan selamat kepada PSM yang berhasil memenangkan pertandingan ini. Selain itu, dirinya juga menyatakan kekalahan ini sebenarnya sudah diantisipasi oleh dirinya sebelum pertandingan ini dimulai. Namun sayang, usaha tersebut tak berjalan mulus seperti apa yang diinginkan oleh pelatih berpaspor Brasil tersebut.

“Selamat kepada PSM yang mampu bermain baik dan mampu menang. Permainan kami tadi, kebobolan 2 gol awal, adalah sebuah proses yang sedianya sudah diantisipasi, tapi tetap terjadi. Tadi saya bilang di ruang ganti, saya sampaikan soal lemparan ke dalam,” ucap Jacksen, dikutip dari sport.detik.com.

Atas hasil ini yang cukup mengecewakan ini, Jacksen pun tetap memberikan apresisiasi kepada para pemainnya tersebut yang telah memberikan penampilan terbaiknya. Ia juga akan berusaha untuk memperbaiki timnya tersebut sehingga di laga selanjutnya mampu menampilan permainan yang lebih baik lagi.

“Bahwa tadi start baik tapi tak berjalan maksimal. Tapi, PR buat saya adalah mempersiapkan tim lebih baik lagi dan proses latihan jauh lebih baik apa yang dilakukan pada malam hari ini. Apa yang kami tidak dapatkan, kami akan usahakan tampil lebih baik nantinya,” tandasnya.

“Memang apa yang dilakukan hari ini tak satupun berhasil, pergantian pemain hanya mampu merubah individu bagus tapi tim tak berdampak besar. Saya tak bicara banyak, kami melakukan latihan kemarin, saya tak bisa bicara soal itu, kami kalah ya sudah, kami akan lakukan pembenahan pada latihan,”

Meskipun meraih kekalahan, tak ada perubahan peringkat yang dialami Persipura Jayapura, dimana sekarang mereka masih menjadi runner-up klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 44 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *