Persipura Jayapura

Berita Liga 1 2019: Hadapi PSIS, Jacksen Perbaiki Hal Ini!!

SidoarjoPersipura Jayapura akan menjamu PSIS Semarang dalam laga lanjutan pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Delta, Sidoarjo, pada Rabu (4/12/19) sore WIB.

Laga ini nantinya diprediksi akan berjalan sengit lantaran kedua tim ini sama-sama ingin meraih poin penuh, seperti halnya Persipura yang saat ini tengah haus akan kemenangan usai lima pertandingan terakhir, mereka belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Dan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar yang tengah berjuang untuk bisa menjauhi zona degradasi.

Jelang menjalani partai yang cukup berat ini, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Thiago, menyatakan bahwa kini dirinya hanya menekankan aspek psikologis dari para pemainya usai menelan pil pahit dari beberapa pertandingan terakhirnya.

“Saya coba kembalikan mental dan kepercayaan diri pemain dengan beberapa materi latihan yang mungkin tidak terlalu kompleks. Itu yang saya lakukan sejauh ini,” ucap Jacksen, dikutip dari indosport.com.

Tak hanya itu, hal ini pun ternyata sudah Ia lakukan saat tim berjuluk Mutiara Hitam berhadapan dengan Persija Jakarta. Dimana dirinya hanya memberikan latihan ringan kepada para pemainya untuk menjaga mentalitas skuad asuhanya tersebut.

“Persiapan cukup baik dan pasca lawan Persija saya mencoba meringankan beban dari pemain supaya mereka tidak frustasi terhadap beberapa hasil negatif. Dan saya arahkan fokus latihan kepada aspek psikologis dan beberapa materi latihan yang lebih simpel lagi, di mana pemain bisa menjalani itu dengan enjoy,” tandasnya.

“Itu yang coba saya lakukan karena bagaimana pun juga meskipun kita diposisi yang baik di klasemen, tapi lima kali mendapatkan hasil negatif itu bukan sebuah hasil yang pantas kita dapatkan,” tuturnya.

Saat ini Persipura tengah menempati posisi ke-3 klasemen Liga 1 2019 dengan mengoleksi 44 poin dari 29 laga yang telah dijalani, sedangkan PSIS Semarang kini masih berada di peringkat ke-14 klasemen dengan torehan 37 poin dari 29 laga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kenapa Pevita Trending

Kenapa Pevita Trending? Siapa Sebenarnya Dia?

Kenapa GInting Trending

Ginting Trending! Kenapa? Ini Penjelasannya!