Berita Artis: Pandemi Covid-19, Cinta Laura Galang Dana Untuk Perempuan!

91916041 244666713331324 3309375943828437987 n
Cinta Luara (sumber: Instagram/claurakiehl)

Seleb, ELIPSIR MEDIA – Ditengah Virus Corona Covid-19 yang masih jadi pandemi di Indonesia, ternyata ada banyak loh yang mau turun tangan untuk bantu mereka yang lebh membutuhkan.

Tak terkecuali Cinta Laura, salah seorang aktris  dan penyanyi muda Indonesia yang sudah mulai berkancah di karier Internasionalnya.

Dalam unggahan di Instagram pribadi miliknya @claurakiehl, Cinta membuat sebuah postingan yang membahas soal Perempuan yang tergolong dalam Kelompok Rentan.

Di akhir postingan tersebut, Cinta Laura juga berikan ruang untuk yang ingin mendonasikan sejumlah rezeki mereka untuk perempuan yang tergolong dalam kelompok ini.

Kelompok Korban KDRT

Kelompok yang pertama datang dari Perempuan yang menjadi korban KDRT. Cinta mengatakan bahwa berdasarkan data dari Komnas Perempuan, ada lebih dari 2 ribu kasus yang dilaporkan di tahun 2019.

Dalam rentang waktu 16 Maret sampai 1 April 2020 saja, sudah ada 59 kasus KDRT yang dilaporkan ke LBH Apik, Jakarta.

Dan mereka yang harus tinggal di rumah aman terpaksa harus dipulangkan lantaran pandemi Covid-19 yang kian merajalela ini.

Perempuan Kepala Keluarga

Pandemi Covid-19 yang memaksa seseorang harus tetap dirumah membuat mereka, para perempuan yang merangkap sekaligus menjadi kepala keluarga membutuhkan bantuan.

Kemungkinan karena kondisi ekonomi yang lama kelamaan menjadi susut, mereka terpaksa kehilangan pekerjaan mereka, atau dirumahkan tanpa mendapatkan uang sepeserpun.

Perempuan Garda Terdepan

Kelompok berikutnya adalah mereka yang menjadi garda terdepan dalam melawan pandemi Covid-19.

Mereka adalah dokter, perawat, dan petugas medis lainnya yang sedang berjuang keras melawan pandemi Covid-19 sesuai dengan keahlian mereka.

Para Petugas Kebersihan

Petugas Kebersihan tempat umum juga termasuk dalam kelompok perempuan rentan. Mereka harus menjalankan tugas mereka dalam rangka tindakan preventif.

Tetapi, kebersihan dan keselamatan mereka sendiri juga tidak ada yang memperhatikan, atau paling tidak kurang diperhatikan.

Juru Pijat

Memang sepele, tetapi data mengatakan ada lebih dari 300 mitra juru pijat, hanya di wilayah DKI Jakarta, yang kehilangan sumber utama pendapatan mereka.

Ojek Online

Data juga menyebut ada lebih dari 500 mitra pengemudi Ojek Online perempuan di Jakarta yang kehilangan pendapatan mereka hingga 70 persen dari sebelumnya.

Cinta Laura menggalang dana untuk memenuhi kebutuhan mereka selama pandemi Covid-19 yang kian menerpa ini dari hari ke hari.

Kamu mau bantu?

Eden Pemalang
D.O.P / Travel Filmmaker