in

Berita Artis Hari Ini: Sering Bagi-Bagi, Netizen Ngemis ke Awkarin

Awkarin Ngemis
Karin Novilda (sumber: twitter.com)

Karin Novilda alias Awkarin baru saja membuat postingan yang berisi tanggapannya terkait orang-orang yang ‘ngemis-ngemis’ ke dirinya. Dari apa yang dituliskan di Twitter itu, dirinya mendapatkan banyak permintaan dari orang-orang untuk membantu mereka. Tetapi Awkarin memberi jawaban yang menohok kepada mereka.

Awkarin mengatakan bahwa untuk bisa membantu orang lain, Awkarin dan tim perlu melakukan penelitian yang cukup dalam. Hal itu dilakukan agar jangan sampai apa yang dia berikan itu jatuh ke tangan orang yang tidak tepat.

Alhasil yang ada malah dirinya dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan cara ngemis-ngemis seperti yang disebutkan Awkarin ini.

Dalam cuitannya di akun Twitter pribadi miliknya itu Awkarin menuliskan,

“Sekarang lagi jaman ya ngemis online gitu? Gue juga research kali mau sedekah ke orang. Gak segampang “awkarin do your magic…” Gue kalo donasi/sedekah sama orang yang bener-bener butuh.
Selama lo masih punya kuota buat ngemis sama gue. Berarti lo belom butuh bgt. Usaha janc*k.”

Sampai berita ini diturunkan, cuitannya itu sudah mendapatkan lebih dari 2,5 ribu retweet dan hampir menyentuh 8 ribu likes. Karena alasannya yang logis ini, banyak dari Warga net setuju dengan apa yang Awkarin berikan.

Salah satunya dituliskan oleh akun @DelthaKristiani. Akun tersebut mengatakan bahwa sering memberi bukan berarti bisa dimanfaatkan.

“Karna sering bagi2 bukan berrti bisa minta2. Lol”

Awkarin kemudian membuat cuitan lagi yang masih ada kaitannya dengan cuitan yang sebelumnya. Dalam cuitannya ini Awkarin memberikan saran kepada mereka yang baru atau sedang mendapatkan masalah dalam pekerjaan.

Awkarin mengaitkannya dengan hutang pinjaman online. Menurut Awkarin, tidak ada gunanya untuk meminjam uang untuk menutup hutang. Yang ada hanyalah gali lubang tutup lubang. Semua itu tidak akan efektif dan tidak ada gunanya.

Menurutnya, lebih baik belajar menabung daripada berhutang. Hutang dapat menjadi masalah baru di masa mendatang yang seharusnya dapat dengan mudah dihindari.

“Ada lagi yang minjem duit katanya buat nutup hutang pinjaman online.
Nah gmn itu, lu kelar ngutang disana, sekarang lu ngutang digue.
Gak nyelesain masalah.
Gali lubang tutup lubang.
Kerja, usaha, cicil hutangnya.
Lalu belajar menabung, hindari hutang piutang di masa mendatang.”
Tulis Awkarin

Report

Written by Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

mariando djonak urapmobin

Menjadi Penentu Kemenangan: Striker Semen Padang Ucapkan Ini!!

Empat Kali Kalah, Eks Kiper Timnas Indonesia: Pecat Saja Simon!!