Berikut Sumber Dana Utama Kelompok Teroris ISIS!!

Berikut Sumber Dana Utama Kelompok Teroris ISIS!!

Kelompok teroris Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) dikenal sebagai teroris paling mematikan. Namun apakah kalian tahu dari mana asal dana yang dimiliki kelompok ini. Seperti diketahui, kelompok ini pasti membutuhkan dana yang tak sedikit.

Hal ini untuk melengkapi persenjataan, perekrutan anggota, rencana teror bom yang kerap kali mereka lakukan di banyak tempat di belahan dunia, serta melakukan propaganda melalui media untuk mewujudkan cita-cita menjadi sebuah negara.

Lantas dari mena kelompok teroris ini mendapatkan dana untuk memenuhi kebutuhanya tersebut? Berikut adalah beberapa sumber dana utama yang menyokong pergerakan ISIS yang telah dirangkum tim Elipsir Media dari berbagai sumber.

  1. Minyak

Berikut Sumber Dana Utama Kelompok Teroris ISIS!!

Dilansir dari akun Instagram @wartaekonomi, penjualan minyak ilegal merupakan sumber utama pendanaan ISIS. Selama ini, ISIS telah merebut beberapa lading minyak penting di Suriah dan Irak.

Dimana ISIS menyelundupkan minyak mentah ke beberapa negara. Bahkan Rusia pernah menuding Turki membeli minyak dari ISIS. Para ahli industry perminyakan menyakini kelompok ISIS mendapatkan minyak itu dari wilayah sebelah utara Kota Mosul dan mengirimkanya lewat truk tangki milik mereka supaya minyak itu bisa diolah menjadi diesel dan bensin.

  1. Zakat

Berikut Sumber Dana Utama Kelompok Teroris ISIS!!

ISIS mendapatkan dana dari palak yang berkedok zakat. Dimana kelompok itu memalak pengusaha dengan embel-embel berzakat. Selain itu, ada jutaan orang yang hidup dalam kendali ISIS. Menurut HIS Strategies, bahwa orang-orang yang menjadi simpatisan ISIS ini diyakini juga sebagai penyumbang dana bagi kelompok ini.

BACA juga :  Penganut Bumi Datar Tewas Di Roket Buatan Sendiri!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *