Instagram Hapus Likes
Adam Mosseri (sumber: yahoo.co.id)

Beredar Isu Minggu Depan Hapus Likes, Ini Kata CEO Instagram!

CEO Instagram, Adam Mosseri menanggapi isu yang tengah beredar yaitu Instagram yang akan hapus fitur Likes di dalam layanannya. Menurut Adam, hal itu dilakukan untuk mengurangi atmosfer kompetisi dalam Instagram.

“Alasan dilakkannya (penghapusan fitur likes Instagram) ini adalah untuk mengurangi atmosfer kompetisi di Instagram,” jelas Adam Mosseri di konferensi Wired25 San Fransisco Minggu (10/11/2019).

Adam kemudian menambahkan bahwa pihaknya akan membuat keputusan yang dapat merugikan satu atau beberapa pihak yang menggunakan fitur Likes ini secara sepenuhnya, misalnya untuk bisnis dan endorsement.

“Kami akan membuat keputusan yang mungkin dapat mengganggu aktivitas bisnis, tetapi apabila ternyata hal ini (penghapusan fitur likes) dapat memberi dampak positif, hal inilah yang kami inginkan,” lanjut Adam.

Kendati demikian, Adam mengatakan bahwa pihaknya masih belum mengetahui apakah dengan likes Instagram hapus dapat menghilangkan sikap kompetitif dalam jumlah likes untuk para pengguna yang berusia remaja.

Tetapi Adam Mosseri menekankan bahwa Instagram hapus Likes ini untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam bermain dan menggunakan Instagram, yang seharusnya dijadikan platform untuk berbagi.

Instagram juga masih belum memiliki data yang valid apakah dilakukannya penghapusan ini dapat benar-benar meningkatkan kenyamanan dan keamanan yang digadang-gadang oleh sang CEO itu.

Instagram Hapus Fitur Likes

Diberitakan sebelumnya bahwa terhitung mulai Jumat (15/11/2019) salah satu platform Media Sosial Instagram akan hapus fitur Suka alias Likes dalam layanan mereka. Hal itu akan berlaku untuk postingan yang muncul di news feed.

Dilansir dari mirror.co.uk, Instagram akan menghapus fitur Likes tersebut untuk di beberapa daerah di Amerika Serikat. Hal itu adalah sebuah uji coba untuk pengguna Instagram sebelum diresmikan dan dijadikan aturan yang baku di setiap daerah.

Nantinya, jika pembaruan ini dinilai memberikan dampak positif, seluruh pengguna Instagram di penjuru dunia akan mendapatkan fiur ini juga.

Instagram menghapus fitur Likes untuk postingan yang ada di News Feed atau di Beranda. Itu artinya, setiap pengguna masih dapat melihat jumlah likes untuk postingan mereka sendiri. Tetapi mereka tidak dapat melihat jumlah Likes yang dimiliki orang lain.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Instagram Kim Hapus Likes

Instagram Hapus Likes, Ini Reaksi Kim Kardashian!

Seleksi CPNS

Pendaftaran Seleksi CPNS Dibuka Hari Ini! Mau Daftar?