Berawal Candaan Netizen, Bayar SPP Pakai GoPay Kini Jadi Kenyataan!!
Berawal Candaan Netizen, Bayar SPP Pakai GoPay Kini Jadi Kenyataan!!

Berawal Candaan Netizen, Bayar SPP Pakai GoPay Kini Jadi Kenyataan!!

Jakarta– Sempat menjadi candaan, kini membayar uang sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) memakai Go-Pay akhirnya menjadi kenyataan.

Sebelumnya candaan tersebut muncul di media sosial saat pendiri Gojek, Nadiem Makarim dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di Kabinet Indonesia Maju.

Rupanya candaan-candaan yang dilontarkan para netizen tersebut direspon oleh pihak Gojek. Dimana perusahaan yang didirikan pada tahun 2010 ini memastikan, bahwa saat ini para orangtua murid bisa membayar SPP atau kebutuhan sekolah lainya hanya dengan melalui aplikasi Gojek di fitur GoBills. Dimana hal itu diumumkan melalui siaran resmi pada Senin (17/2/20) oleh Senior Vice President Sales Gopay, Arno Tse.

Selain itu, Arno juga mengatakan bahwa hingga saat ini sudah ada sekitar 180 lembaga pendidikan seperti sekolah, madrasah, pesantren dan tempat kursus di Indonesia yang telah mendaftar di GoBills.

Pria yang pernah menjadi Founder PT Ulin Ulin Indonesia ini juga menuturkan, bahwa sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2017 lalu, fitur GoBills ini sudah digunakan untuk membayar tagihan sehari-hari seperti pembayaran air, listrik, pulsa, BPJS Kesehatan, internet, TV kabel, asuransi, pajak, hingga Zakat.

Ia juga menambahkan bahwa dengan adanya fitur pembayaran SPP melalui Go-Pay ini diharapkan dapat memudahkan para orang tua murid serta bisa dirasakan manfaatnya oleh semua orang.

“Selain bisa memudahkan para orang tua, lembaga pendidikan yang tergabung juga ikut merasakan manfaat transaksi digital, di antaranya penerimaan iuran yang jelas dan pencatatan transaksi yang lebih rapi dan teratur. Kami berharap dapat menjangkau lebih banyak lagi lembaga pendidikan di seluruh Indonesia untuk menerapkan pembayaran digital,” ucap Arno Tse, dikutip dari hitekno.com.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Underpass Kemayoran Tetap Kering

Ajib! Underpass Kemayoran Tetap Kering Walau Diguyur Hujan Semalaman!

Pria Paruh Baya Asal Brebes Meninggal Usai Turun dari Bus!