Konspirasi Coronavirus
Konspirasi Coronavirus

Benarkah COVID-19 Senjata Biologi? Ini 4 Teori Konspirasi Gila Seputar COVID-19

Saat ini, dunia mengalami goncangan luar biasa sejak coronavirus merebak. Fakta bahwa lebih dari 200 ribu kasus telah terjadi dan ribuan orang meninggal telah menyebabkan kepanikan global. Berawal dari Wuhan, China, virus ini telah menyebar ke seluruh dunia, melewati samudra dan mengelilingi benua.

Seiring dengan itu, rumor dan bisik-bisik tentang apa sebenarnya coronavirus menyebar sama cepatnya dengan penyebaran virus itu sendiri. Dibagikan lewat sosial media, Whatsapp, Facebook dan lainnya, berkembanglah teori-teori tentang apa sebenarnya COVID-19 ini? Apakah ada faktor kesengajaan atau kelalaian dari pihak-pihak tertentu yang memiliki kepentingan.

Dilansir dari indiatimes.com, elipsir.com merangkum 4 teori konpirasi tentang COVID-19 ini:

1. Coronavirus telah diprediksi dalam sebuah novel

Adalah novel “The Eyes of Darkness” tahun 1981, karangan Dean Koontz telah memprediksi kejadian luar biasa ini.

Sebuah foto dari halaman ini ini menyebar dan viral membuat banyak orang terperangah dengan kemiripan adegan dari cerita novel dan kejadian saat ini.

Sebagai gambaran saja, Novel itu bercerita tentang usaha seorang ibu yang mencari anaknya yang hilang dalam kegiatan perkemahan. Akhirnya anak tersebut ditemukan di China, lebih tepatnya di Wuhan, tempat berawalnya virus Corona.

Di halaman tersebut, salah satu tokoh dalam novel itu, Dombey menyebut adanya sebuah virus yang dinamakan “Wuhan-400”. Sebuah virus yang dikembangkan di sebuah lab di pinggiran kota Wuhan. Lebih mengherankan lagi, novel tersebut juga menjelaskan tentang bagaimana virus tersebut menginfeksi tubuh manusia.

Benar-benar mirip!

2. Coronavirus senjata biologi?

Dunia maya juga dihebohkan dengan dugaan bahwa coronavirus itu semacam senjata pemusnah massal, senjata biologi yang dikembangkan oleh kelompok tertentu. Menurut ET Prime, sekelompok ilmuwan china di Kanada telah dituduh mematai-matai dan mencoba mengakses masuk ke Canada’s National Microbiology Lab (NML) yang diketahui sedang mengembangkan beberapa pathogen (mikroorganisme) paling mematikan di dunia.

Dugaan ‘pelanggaran kebijakan’, menyoroti program bioweapon dari negara lain termasuk Cina. Dr Francis Boyle, pencipta Bio Weapons Act, juga mengklaim bahwa ‘coronavirus adalah senjata perang biologis ofensif dengan rekayasa genetika DNA’.

Namun demikian, klaim tentang coronavirus sebagai senjata biologis belum terbukti sama sekali.

3. Berasal dari pasar seafood

Ilmuwan belum menemukan asal dari COVID-19 ini. Namun berbagai spekulasi telah berkembang, di antaranya virus ini berasal dari pasar seafood.

Dilaporkan oleh otoritas Kesehatan China dan WHO, bahwa kebanyakan kasus corona berhubungan dengan sebuah pasar seafood yang telah ditutup pada tanggal 1 Januari.

Sebagian pihak tidak percaya begitu saja dan menduga virus ini justru berasal dari sebuah labiratorium di Institute of Virology, Wuhan. Salah satu orang yang menduga itu adalah Senator AS, Tom Cotton. Kepada Fox News ia mengungkapkan dugaannya bahwa virus berasal dari lab.

Dan menurut sebagian netizen, ini adalah salah satu upaya untuk menekan populasi China. Namun kembali lagi, dugaan ini tidak berdasar sama sekali.

4. Simpsons Juga Telah Memprediksi Corona

Lagi-lagi Simpsons!

Simpsons dikenal telah memprediksi beberapa kejadian luar biasa di dunia. Seperti misalnya peristiwa 9/11, kemenangan Donald Trump.

Bagaimana dengan Coronavirus?

Pada bulan Februari lalu sebuah akun Facebook menunjukkan salah satu adegan di episde 1993. Dalam adegan tersebut, Homer Simpsons dan Principal Skinner sakit. Ada sebuah tulisan di kertas di belakang mereka. Bisa ditebak isi tulisannya.

corona virus

Nah, loh!

Namun ternyata gambar tersebut telah diedit. Sebetulnya tulisannya adalah :

apocalypse meow dan bukan

corona virus

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

UN 2020 Resmi Dihapus! Ini Kata Komisi X DPR!

Nonton YouTube 720 Harus Speed (Kecepatan) Berapa Sih? Simak Nih Penjelasannya!