Belum Dengar Soal Pencabulan Habib Husein, Ini Peristiwanya!

Sebuah aksi tidak terpuji dilakukan oleh pria beranama Husein Alatas, atau yang lebih dikenal sebagai Habib Husein Alatas. Saat ini kasus tersebut berakhir di kantor polisi.

Husein Alatas menggunakan kedok Pengobatan Alternatif sehingga dapat melakukan praktek pencabulan. Hal ini terungkap setelah korban, wanita berininisial R (37) melaporkan kasus ini kepada polisi.

Aksi pencabulan ini berlangsung pada 26 November 2019 silam, di tempat Husein Alatas melakukan praktik ‘Pengobatan Alternatif’ yang dirinya buat di Kecamatan Setu, Bekasi.

Pada saat itu korban diarahkan ke dalam kamar untuk dapat diberikan pengobatan.

Anehnya, setelah beberapa menit dalam kamar, Korban merasa tidak sadarkan diri. Ketika terbangun, korban sudah dalam kondisi kesakitan dan mendapati perilaku tengah mendapat pelecehan seksual.

Karena hal itu, Korban langsung bangun dan melarikan diri.

Kasus Terungkap Polisi

Kasus ini diusut oleh Tim Opsnal Unit 5 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya dibawah pimpinan AKP Noor Marghantara, di kawasan Setu, Bekasi, Jawa Barat pada Senin (16/12/2019) lalu.

Penangkapan Husein Alatas itu didasarkan oleh pelaporan yang dibuat oleh korban sendiri yang dibuat sehari setelah korban mendapatkan perlakuan tidak pantas berupa pelecehan seksual itu.

Polisi mengatakan bahwa Husein Alatas mencabuli wanita tersebut saat sang wanita tidak sadarkan diri.

“Memang betul kemarin Senin tanggal 16 Desember sekitar pukul 10.00 pagi tim Resmob Dirkrimum Polda Metro Jaya menangkap satu pelaku tindak pidana kejahatan terhadap kesopanan atau pencabulan terhadap seseorang dalam keadaan pingsan,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/12/2019) dilansir dari detikcom.

Yusri kemudian menjelaskan bahwa Husein Alatas memang membuka praktik pengobatan alternatif. Korban datang ke tempat Husein untuk mendapat pengobatan di Kecamatan Setu, Bekasi, Jawa Barat.

“Korban merasa sakit, sehingga melakukan pengobatan di sana,” ucapnya.

Husein Alatas kini sudah ditetapkan menjadi Tersangka dalam kasus ini. Dirinya sudah resmi ditahan di Polda Metro Jaya sejak Selasa (17/12/2019) kemarin.

“Sudah tersangka. Sekarang yang bersangkutan sudah ditahan dan sudah masuk penyidikan,” ujar Yusri.

Akibat apa yang dilakukannya ini, Habib Husein Alatas dijerat pasal 290 KUHP.

Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *