Bupati Indramayu OTT
Bupati Indramayu (sumber: iNews.id)

Baru Februari Dilantik, Bupati Indramayu Terkena OTT KPK

Bupati Indramayu, Supendi pagi tadi mendapat kunjungan KPK. Kunjungan KPK kali ini bukanlah kunjungan biasa, tetapi dalam rangka melakukan Operasi Tangkap Tangan, atau yang biasa disebut dengan singkatan OTT terhadap Bupati Indramayu yang baru dilantik pada Februari lalu.

Dikutip dari Tempo.co, OTT yang dilakukan KPK terjadi di rumah orang tua Supendi di Kecamatan Bongas, Indramayu, Selasa (15/10/2019) pagi, sekitar pukul 03.00 WIB.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pemerintah daerah terkait penangakapan salah satu orang paling berpengaruh di Indramayu itu.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Febri Diansyah mengatakan ada uang ratusan juta rupiah yang diamankan dalam proses Operasi Tangkap Tangan Bupati Indramayu tersebut. Uang tersebut diduga ada kaitannya dengan transaksi proyek di Dinas Pekerjaan Umum).

“Ada dugaan transaksi terkait proyek di Dinas PU (Dinas Pekerjaan Umum),” ujar Febri dilansir dari Kompas.com.

OTT yang dilakukan KPK ini mengamankan delapan orang yang salah satunya adalah Supendi, Bupati Indramayu. Kedelapan orang yang diamankan KPK adalah Bupati itu sendiri, Ajudan Bupati, Pegawai, Rekanan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Indramayu, serta pejabat Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Indramayu

“Total yang diamankan di lokasi delapan orang, lima di antaranya sudah sampai ke gedung KPK sekitar pukul 02.00 dini hari,” kata Febri.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Basaria Pandjaitan juga membeanrkan adanya pengamanan kedelapan orang tersebut.

“8 orang (diamankan),” kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan, Selasa (15/10/2019) dilansir dari detik.com.

Sampai saat ini KPK masih menyelidiki kasus ini. Sesuai perundangan yang berlaku, Komisi Pemberantasan Korupsi diberikan waktu paling lama satu kali 24 jam untuk menentukan status hukum perkara ini dan status hukum pihak-pihak yang diamankan.

Baru Dilantik

Supendi sebelumnya adalah wakil Bupati Indramayu sejak 2010. Supendi baru dilantik sebagai Bupati Indramayu pada 7 Februari 2019 kemarin. Supendi naik menggantikan Anna Sophanah yang mengundurkan diri pada 30 Oktober 2018.

Menjelang diangkat sebagai bupati, dirinya menjadi Plt Bupati Indramayu. Akhirnya setelah jeda 6 bulan, Supendi didampingi oleh Taufik HIdayat sebagai wakil Bupati.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Raffi Ahmad Nagita Slavina

Berita Artis: Raffi Ahmad Dinasihati Sampai Nangis Didepan Nagita

Bupati Indramayu Terjaring OTT

Bupati Indramayu Terjaring OTT KPK, Ini Kata Wagub Jabar!