Kapolres Dicopot
AKBP Darmawan (sumber: tribunsatu,com)

Baru Dua Bulan Menjabat, Kapolres Kampar Dicopot!

Sebuah kabar datang dari Kampar, Riau yang menyeret nama seorang Kapolres. Telah beredar kabar bahwa Kapolres Kampar, AKBP Asep Darmawan dicopot dari jabatannya.

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengoreksi berita ini. Menurutnya, Kapolres Kampar, AKBP Asep Darmawan bukanlah dicopot dari jabatannya, melankan dimutasi. Kombes Sunarto juga mengatakan bahwa hal ini adalah hal yang biasa di tubuh Polri.

“Biasalah pergantian di tubuh Polri. Bukan dicopot ya, tapi dimutasi,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto saat dikonfirmasi, Selasa (19/11/2019) dilansir dari detikcom

Kombes Sunarto juga mengaku bahwa dirinya belum mengetahui alasan dimutasinya AKBP Asep. DIrinya juga tidak memberikan tanggapan pasti soal isu AKBP Asep dimutasi karena mengobrol saat KApolri memberikan pengarahan di HUT Brimob di Depok, Jawa Barat.

“Kalau soal apa alasannya (dicopot) saya tidak tahu. Tapi yang pasti kita terima TR-nya, dipindah ke Yanma (Pelayanan Masyarakat) di Mabes Polri. Surat TR-nya kita terima kemarin,” kata Sunarto.

Menurut Sunarto, AKBP Asep baru saja menjabat sebagai Kapolres Kampar pada pertengahan September 2019 lalu. Terhitung sampai saat ini, baru sekitar dua bulan menjabat.

“Kapolres Kampar kini digantikan AKBP Muh Kholid dari Ditrektorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau,” kata Sunarto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Persipura Jayapura

Berita Liga 1 2019: Kalah Telak, Jacksen Beberkan Faktornya!!

Kapolres Eks Kampar Dicopot

Selain Dicopot, Ini Yang Diterima Eks Kapolres Kampar!