Baca Novel Online : Hendrik dan Lisa
Baca Novel Online : Hendrik dan Lisa

Baca Novel Online : Hendrik & Lisa – Bab 4

(Flashback On)

Di sebuah Sekolah Menengah Atas. Pada saat jam istirahat ke dua, seorang siswa laki-laki menitipkan secarik surat untuk siswa perempuan yang sedang duduk membaca buku di taman sekolah.

Hendrik menulis surat untuk lisa dan memberikannya pada lisa lewat siswa lain. Lisa menerima secarik surat itu dan melihat ke arah Hendrik, dengan senyum yang terurai di wajahnya.

“Hai Lisa, pulang sekolah mau tidak ke taman bersamaku?”

Lisa tersenyum dan melirik ke arah hendrik. Dia menganggukkan kepalanya dan menulis balasan surat Hendrik lalu Memberikannya pada teman yang tadi mengantar surat Hendrik.

“Iya, aku mau, maaf kemarin aku langsung pulang.” Hendrik membaca dan membalas lagi surat Lisa lalu menyuruh siswa yang tadi mengantarkan surat untuk mengantarkannya kembali.

“Kak Hen, aku capek bolak-balik,” keluh siswa si pengantar surat tersebut.

“Hmmm… ini buat kamu.” Hendrik memberikan 1 lembar uang lima puluh ribu untuk siswa itu. Dan dia langsung kegirangan bagaimana tidak uang saku seharinya saja paling cuma lima ribu, ini di kasih lima puluh ribu.

“Makasih kak.” Dia berlalu mengantarkan surat lagi, dan Lisa langsung membacanya.

“Iya, tidak apa-apa, aku mohon kali ini jangan pulang dulu, siapa pria yang kemarin menjemputmu? Apa pacarmu? Lisa aku mau kamu jadi pacarku. Maukah kamu jadi pacarku? Aku menyukaimu dari dulu pertama MOS, Lis. Aku mencintaimu”.” Begitu isi surat balasan dari Hendrik.

Lisa tersenyum bahagia pasalnya dia juga sangat menyukai Hendrik dan mencintainya sejak ia melihat Hendrik.

“Iya, aku mau menjadi pacarmu Hen, aku dari dulu juga sudah menyukaimu..maaf pria itu adalah………”

Bel masuk pun berbunyi dan siswa pengantar surat bergegas meninggalkan Lisa.

“Kak maaf aku mau ada ulangan aku masuk ke kelas dulu ya, kak.” Siswa pengantar surat itu berlari meninggalkan Lisa.

“Hey…! Tolong kasih kan ini pada Hen dulu! Ah…dia pergi, Hendrik juga sudah tak ada. Yasudah, nanti saja sepulang sekolah.” Lisa menaruh suratnya di saku bajunya.

Sepulang sekolah lisa sudah di jemput oleh seorang Pria itu. Lagi- lagi Hendrik gagal untuk pergi dengan Lisa. Dan, Lisa pun pergi dengan Pria itu tanpa pamit pada Hendrik. Lisa melupakan suratnya. Karena dia harus ke rumah sakit menemui ibunya yang sedang dirawat di rumah sakit karena asmanya kambuh lagi.

“Maafkan aku, Hendrik,” lirih lisa dalam hati.

Hendrik kesal sekali. Dia ingin menemui Lisa, tapi selalu kedulaan pra itu.

“Siapa pria itu, Lisa?” lirih Hendrik dengan mengepalkan tangannya.

Hendrik pulang kerumahnya dengan kecewa. Semenjak itu hendrik tak lagi mendekati lisa. Dia mendekati siswa perempuan lainnya lagi. Namun, hatinya semakin mencintai Lisa.

“Apa sesakit ini mencintaimu, Lisa?”gumam Hendrik yang melihat Lisa sedang memerhatikan dirinya akrab dengan siswa perempuan lain.

Lisa tidak menyangka, Hen malah mendekati siswa perempuan lainnya. Dan, tidak mau mendengar penjelasan Lisa.

“Hen, maafkan aku. Aku akan selalu mencintaimu sampai kapanpun walau tak bisa memilikimu.” Lisa hanya melihat Hendrik dari kejauhan saja.

Sesekali lisa mendekati Hendrik dan ingin menjelaskan semuanya lagi pada Hendrik. Lisa mencoba membuka percakapan dengan Hendrik saat mereka ada di taman.

“Hen, bisa kita bicara sebentar?” pinta Lisa.

“Mau bicara apa?” tanya Hendrik

“Hen, pria itu adalah…”

“Gak penting Lisa..!” Hendrik menukasnya dan memotong kata-kata Lisa.

“Tapi, kamu harus tau dulu, Hen.” Lisa mencoba menjelaskan lagi.

“Aku gak mau tau, dan sedikitpun aku tak kngin tau, Lisa! Pergi dari sini! Aku tau kamu perempuan seperti apa sebenarnya!” Hendrik dengan kasar mendorong tubuh Lisa dan mengusirnya.

“Hen, aku mohon dengarkan penjelasan ku.” Lisa masih memohon pada Hendrik.

“Aku bilang pergi, ya pergi, Lisa!” kelekar Hendrik di depan kelasnya.

Lisa berlalu pergi meninggalkan Hendrik. itu terakhir mereka bertatap muka. Hingga kelulusan tiba mereka tak saling sapa hanya memendam perasaan mereka masing-masing. Dan setelah itu mereka tak pernah bertemu lagi sampai mereka di pertemukan kembali di butik Lisa dan di antara orang tua mereka.

(Flashback Off)

 

Tinggalkan Balasan

5 Kumpulan Lagu Barat Sedih Bikin Baper Cocok Untuk Pengantar Tidur

5 Kumpulan Lagu Barat Sedih Bikin Baper Cocok Untuk Pengantar Tidur

Jadwal Acara Trans TV

Jadwal Trans TV Hari Ini Selasa, 7 Juli 2020