in

Anggaran Rp 82 Miliar Untuk Lem Aibon Hilang! Pergi Kemana?

Lem Aibon Hilang
William Aditya Sarana (sumber: gatra.com)

Salah satu politikus asal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), William Sarana membongkar sebuah masalah penganggaran di sektor pendidikan DKI Jakarta. Melalui akun media sosialnya, William Sarana menemukan adanya penganggaran Rp 82 Miliar untuk Lem Aibon. Sayangnya anggaran Lem Aibon sebesar Rp 82 Milliar tersebut telah hilang.

Anggaran yang memuat Lem Aibon sebesar Rp 82 Milliar itu hilang sekitar pukul 22.50 WIB. Data yang diperoleh dari website apbd.jakarta.go.id telah hilang dan tidak bisa ditemukan di website resmi milik Pemerintah Daerah DKI Jakarta itu.

Terkait hilangnya data ini, William Sarana kemudian mengatakan bahwa dirinya akan membongkar anggaran tersebut. William Sarana juga mengatakan bahwa hal itu akan dirinya lakukan untuk transaparansi anggaran di Jakarta.

Hal itu dirinya sampaikan lewat akun Twitter pribadi milikinya @willsarana.

William menulis,

“Kenapa sekarang link APBD ditutup? Saya akan buka besok demi transparansi anggaran Jakarta!”

Melihat hal ini, Netizen banyak merespon apa yang diunggah oleh William Sarana ini. Kebanyakan dari Netizen mengatakan bahwa hal inilah yang harus dilakukan oleh anggota DPR untuk bisa menyingkirkan proses korupsi yang sangat mudah dilakukan di birokrasi.

Salah satunya diungkapkan oleh akun @DavidWijaya82. Akun tersebut menulis,

“Sikat habis mafia anggaran !”

Ada juga yang mengatakan bahwa Lem Aibon yang dianggarkan cocok dibeli untuk melakukan sesuatu. Hal itu dituliskan oleh akun @silaer555. Akun tersebut menulis,

“Wah good stuff ni, utk para Gubernur seluruh Indonesia, klo staf2 nya suka pada keluyuran gak jelas, di lem aja, ditunggu pesanannya di DKI Jakarta,Cara pemakaian?, Tanya Wan Abud”

Lem Aibon Rp 82 Miliar

Diberitakan sebelumnya bahwa Anggota DPRD DKI Jakarta dari PSI, William Aditya Sarana melalui akun twitter resminya membuka sebuah penemuan di anggaran APBD DKI Jakarta yaitu tentang pembelian lem aibon dengan jumlah pembelian yang fantastis, 82 milyar lebih.

Dalam cuitannya tersebut, ia mempertanyakan fungsi lem aibon yang yang akan disuplay oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta kepada setiap murid 2 kaleng sebulan.

William juga berjanji akan buka-bukaan mengenai anggaran APBD DKI Jakarta jika tweetnya banyak diretweet. Sampai saat ini, tweet tersebut telah diretweet sebanyak 2,6 ribu.

Report

Written by Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Lem Aibon

Lem Aibon Rp 82 Miliar di APBD, Ini Kata Kepala Dinas Pendidikan!

Suporter Persebaya Ricuh, Usai Laga Antara Persebaya vs PSS Sleman!