Lem Aibon Ahok

Anggaran Lem Aibon Membengkak, Netizen: Terima Kasih Ahok!

Anggaran Lem Aibon yang tengah viral rupanya sesuai dengan yang dikatakan oleh Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hal itu diungkapkan oleh salah satu Netizen di akun Twitter miliknya.

Akun @Aryprasetyo85 menuliskan bahwa Ahok disingkirkan untuk dapat melakukan pesta anggaran. Di cuitan yang dibuat di Twitter itu juga disebutkan bahwa kata-kata Ahok telah terpenuhi, terutama karena viralnya Lem Aibon ini.

Di cuitan yang sudah mendapat lebih dari 800 likes itu juga menuliskan ucapan terima kasih kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas pekerjaannya selama ini.

Cuitan itu menuliskan,

“Kembali terbukti kata -kata Ahok @basuki_btp Mereka menyingkirkan Ahok Supaya mereka bisa pesta anggaran..

Terimakasih JKT58..

Berkat andil kalian Anggran APBD DKI sukses jdi rebutan gerombolan wan badud Dkk!

@My_LoveNebe @AlvinoLulu @NannyAlexendry @cintada17 @Gus_Raharjo”

Lem Aibon Rp 82 Miliar

Diberitakan sebelumnya bahwa Anggota DPRD DKI Jakarta dari PSI, William Aditya Sarana melalui akun twitter resminya membuka sebuah penemuan di anggaran APBD DKI Jakarta yaitu tentang pembelian lem aibon dengan jumlah pembelian yang fantastis, 82 milyar lebih.

Dalam cuitannya tersebut, ia mempertanyakan fungsi lem aibon yang yang akan disuplay oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta kepada setiap murid 2 kaleng sebulan.

William juga berjanji akan buka-bukaan mengenai anggaran APBD DKI Jakarta jika tweetnya banyak diretweet. Sampai saat ini, tweet tersebut telah diretweet sebanyak 2,6 ribu.

Sayangnya, Anggaran yang memuat Lem Aibon sebesar Rp 82 Milliar itu hilang sekitar pukul 22.50 WIB. Data yang diperoleh dari website apbd.jakarta.go.id telah hilang dan tidak bisa ditemukan di website resmi milik Pemerintah Daerah DKI Jakarta itu.

Terkait hilangnya data ini, William Sarana kemudian mengatakan bahwa dirinya akan membongkar anggaran tersebut. William Sarana juga mengatakan bahwa hal itu akan dirinya lakukan untuk transaparansi anggaran di Jakarta.

Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *