Rangga Sasana

Ancam Deddy Corbuzier, Siapa Rangga Sasana Petinggi Sunda Empire?

Jakarta – Beberapa waktu lalu petinggi Sunda Empire, Rangga Sasana, mengancam Deddy Corbuzier. Ia marah karena Deddy telah membahas Sunda Empire bersama paranormal Mbah Mijan di saluran YouTubenya. Dalam video tersebut Deddy di anggap menyudutkan Sunda Empire.

Rangga yang tersinggung dengan obrolan tersebut kemudian menyuruh Deddy pergi dari bumi.  “Sunda Empire ini memiliki kesopan satunan sangat luhur. Jadi tidak boleh. Dan Sunda Empire pemilik bumi. Dia numpang di mana? Kalau dia tidak suka Senda Empire pergi dari bumi, atau dia mati,” kata Rangga, dalam artikel yang diunggah Deddy Corbuzier di akun Instagramnya, Minggu, 26 Januari 2020.

Sunda Empire sendiri mnurut Rangga Sasana yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal De Heren XVII Sunda Empire, merupakan  suatu bentuk kekaisaran matahari yang ada sejak Alexander The Great (Alexander Agung). Berdiri sejak 324 tahun sebelum  masehi.

Pernyatannya ini Rangga sampaikan  dengan menggebu-gebu di Indonesia Lawyers Club (ILC), TV One, dalam Siapa di Balik Raja-raja Baru? Pada selasa malam, 21 Januari 2020.

“Sunda Empire adalah suatu bentuk kekaisaran matahari yang ada sejak Alexander The Great (Alexander Agung). Ada sejak 324 tahun sebelum masehi,” kata Rangga Sasana.

Nama Rangga Sasana pun kini tengah banyak mendapat sorotan publik. Lalu siapa sebenarnya Sekretaris  Jenderl De Heren XVII Sunda Empire ini.

Memiliki Nama Asli Edi Raharjo

Rangga Sasana ternyata bukan merupakan nama asli dari petinggi Sunda Empire ini. Diketahui bahwa nama aslinya adalah Edi Raharjo. Hal ini diungkapkan Roy Suryo melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, @KRMTRoySuryo2 yang diunggah pada Sabtu, 25 Januari 2020. Edi Raharjo merupakan Putra dari Alm. Murwat & Siyem/ Siyong.

Tinggal Bersama Ibu kandung dan Adiknya

Menurut Roy Suryo pada ceritanya di twitter, Rangga tinggal di rumah sederhana di Desa Grinting RT.07 RW.05, Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah. Disana ia tinggal bersama ibu dan adiknya. Namun, diketahui Rangga Sasana sudah tidak terlihat lagi di rumhnya sejak seminggu yang lalu.

Para tetangga Rangga tidak mengetahui  secara pasti  aktivitas apa yang dilakukan Rangga dan rekan-rekannya itu. Kendati demikian, warga setempat mengaku tidak merasa terganggu dengan keberadaan Rangga dan rekan-rekannya.

Memiliki Akun YouTube Sejak 2018

Rangga Sasana ternyata memiliki akun YouTube yang aktif sejak tahun 2018 dengan kanal Pangeran Rangga. Pada ungguhannya tertanggal 22 Oktober 2018 ia tengah tampil mengenakan jubah putih disertai sorban.

Dalam video berdurasi 2 menit 32 detik tersebut, Rangga mengancam tindakan Banser NU yang membakar bendera tauhid. Di awal video, Rangga menyapa masyarakat Indonesia Khusunya umat muslim. “Assalammualaikum, yang saya muliakan  wahai seluruh warga negara Indonesia dan khususnya seluruh kaum muslim dan muslimat,” ujarnya.

Rangga dengan tegas menyatakan sikap tidak terima dengan peristiwa pembakaran bendera  tauhid  yang dilakukan oleh oknum Banser.

“Baru saja kita telah teruji dari oknum perbuatan Banser yang telah membakar bendera tauhid Lailaha illaallah telah dibakar. Tentu kita tidak bisa terima begitu saja khususnya terlukai dari semua hati kaum islam di Indonesia maupun dunia,” ungkapnya.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Surya, menuturkan bahwa Rangga telah sering dilaporkan oleh warga Brebes terkait kasus penipuan. “Ybs dilaporkan sering melakukan PENIPUAN Modus digunakan adalah kerjasama  Jual-beli tanah dengan mengaku-ngaku keturunan Sultan,” tulis Roy Suryo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *