Anak Kecanduan Game Online
Anak Kecanduan Game Online

Anak Anda Kecanduan Main Game Online dan Bangun Kesiangan? Ubah dengan Cara Ini

Situasi dan kondisi yang kita hadapi sering kali dirasakan oleh kita tidak tepat atau bertentangan dengan nilai-nilai yang yakini kebenarannya. Dan karenanya, kita sering merasa terganggu. Misalnya saat kita melihat kebiasaan keluarga, teman atau kolega yang menurut kita tidak tepat untuk dilakukan. Sebagai orang tua, kita menganggap anak-anak kita mempunyai perilaku yang kurang bagus. Sering lupa waktu jika sudah main game online atau tidur terlalu larut, sehingga besoknya kesiangan berangkat sekolah.

Kita menjadi khawatir, cemas dan takut dan berpikir tentang kebiasaan itu dan memikirkannya tentang apa jadinya masa depan mereka. Dalam keadaan seperti itu kita berbicara kepada orang lain. Tanpa kita sadari rasa khawatir seperti itu dan kemudian kita menguatkan rasa khawatir tersebut dengan menceritakan kepada orang lain akan semakin memperkuat kebiasaan mereka dan masalah yang kita hadapi.

Berpikir berulang-ulang dan berbicara tentang realitas akan semakin memancarkan getaran negatif dan menguatkan kondisi itu.

Padahal, kita memiliki kekuatan untuk mempengaruhi mereka, kita memiliki kekuatan untuk mengubah hal-hal negatif tersebut menjadi positif. Yang pasti bukan dengan selalu merasa khawatir dan membicarakannya dengan orang lain atau memarahi mereka agar mereka mau berubah.

Sesekali cobalah cara ini untuk mengubah kebiasaan mereka.

Visualisasikan kenyataan yang kita inginkan kemudian ciptakan pikiran bahwa itu sudah ada. Hal itu akan memancarkan pikiran dan energi positif kepada orang-orang atau situasi di sekitar kita. Yakinlah bahwa itu akan berhasil dan merasa seolah-olah sudah berhasil. Itu sudah terjadi. Kebiasaan anak-anak sudah berubah. Mereka sudah jarang bermain game online dan selalu bangun pagi sehingga tidak pernah terlambat lagi ke sekolah.

BACA juga :  Mencegah Covid-19?? Ini 7 Fakta Mengejutkan Vodka!!

Bagaimana hal itu bisa bekerja

Dengan memvisualisasikan kenyataan yang kita harapkan, kita sebenarnya sedang memancarkan energi positif yang akan mempengaruhi hal-hal di sekitar kita. Keyakinan tersebut kita ungkapkan dengan kata-kata. Perubahan pikiran dan kata-kata akan mengubah getaran dan kenyataan mulai terwujud.

Contoh kasus

Misalnya jika anak anda makan dengan cara yang tidak baik atau tidak belajar atau tidak patuh kepada anda sebagai orang tua, maka biasanya anda dan normalnya semua orang akan berpikir : “Anak saya tidak makan. Semoga dia tidak jatuh sakit. Apa yang akan masa depannya? Cara dia tampil, dia tidak pernah bisa sukses. Lihatlah cara dia berperilaku, dia tidak akan pernah berubah.”

Ketika kita berpikir seperti itu maka kita akan memperokokoh dan memperkuat kenyataan. Untuk mengubah kenyataan, anda perlu mengubah pikiran. Dengan membuat affirmasi : ” Anak saya jujur dan patuh. Dia mencintai dan menghormati semua orang. Dia tulus dan kerja keras, sukses hari ini dan selalu pasti untuknya. Dia makan diet seimbang dan akan selalu sehat dan bahagia.”

Buat dan pancarkan pikiran-pikiran ini setiap hari dan rasakan kekuatan berkat anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tri Suaka Tetap Disini

Tri Suaka Tetap Disini | Download MP3 & Lirik Lagu

AgamaTertinggi Adalah Kemanusiaan

Agama Tertinggi Adalah Kemanusiaan