Kenapa Game Call of Duty Boros Ruang Penyimpanan? Ternyata Ini Penjelasannya!

Perbandingan Resolusi (sumber: tweaktown.com)

Semakin Tingginya Resolusi

Sebuah aplikasi terutama aplikasi game sebenarnya berisi gambar-gambar yang bergerak layaknya sebuah video. Tetapi bedanya, pada game kitalah sebagai pemain yang menggerakkan aplikasi itu. Tetapi tetap elemen gambar statis dan gambar dinamis yang menjadi landasan lahirnya sebuah game. Apalagi game sekelas Call of Duty.

Jika kita bandingkan dulu resolusi yang menjadi standar adalah SD (Standard Definition) 704×480. Kini resolusi yang dimiliki perangkat sudah semakin gila. Bahkan ada yang mencapai resolusi 16K. Bisa dibayangkan gambar yang harus dimuat dalam aplikasi itu pasti akan bertambah besar. Hal ini tentunya akan berdampak pada ukuran file game yang semakin membengkak. Nah itu faktor lain yang bikin besarnya file Call of Duty.

Penambahan Fitur

Jika kita ingin melakukan sesuatu yang sederhana, maka perintah yang dibutuhkan tidak terlalu rumit. Tetapi ketika kita ingin melakukan banyak hal, maka perintah yang dibuat perlu semakin rumit. Hal ini berarti ada penambahan fitur.

Yang tadinya karakter dalam game tidak bisa duduk, kini pemain dapat membuat karakter dalam game duduk. Yang tadinya karakter dalam game tidak bisa masuk ke dalam mobil, kini karakter bisa masuk ke dalam mobil. Ini tandanya dibutuhkan perintah tambahan yang bisa memungkinkan hal itu terlaksana. Sudah terbayang kan kenapa aplikasi Call of Duty tambah besar?

Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *