Kenapa Game Call of Duty Boros Ruang Penyimpanan? Ternyata Ini Penjelasannya!

User Interface (sumber: mocellsolutions.com)

User Interface (UI)

User Interface atau yang dalam bahasa indonesianya, antarmuka singkatnya adalah alat untuk mempermudah kita memerintahkan perangkat yang kita miliki untuk melakukan sebuah pekerjaan. Pada dasarnya perangkat yang kita miliki terdiri dari angka 0 dan 1. Kedua angka itulah yang membentuk sebuah perintah, aplikasi, bahkan sistem operasi yang berjalan di perangkat yang kita miliki. Sebenarnya inilah yang terjadi dalam game Call of Duty pada saat dimainkan.

Sekarang coba kita bayangkan. Pada era dimana komputer pertama dikenal, tidak ada yang namanya Mouse. Semuanya dikendalikan dengan keyboard. Semua perintah dibuat dengan keyboard dan komputer akan melakukannya. Butuh waktu berapa lama untuk kita agar dapat melakukan sebuah perintah sederhana saja.

Sebagai contoh, untuk bisa memutar sebuah file musik MP3 saja, sebuah perangkat harus melakukan berbagai perintah yang rumit. Beragam perintah seperti penyocokan tipe file, pemilihan aplikasi yang cocok, pemilihan codec yang sesuai, dan perintah untuk menyalakan speaker harus dilakukan. Sekarang bayangkan ketika kita yang harus melakukan itu semua. Bakalan gimana rasanya main Call of Duty?

Sekarang semuanya serba mudah, karena tinggal satu ketuk atau satu klik, semuanya akan dilakukan oleh perangkat itu secara otomatis. Maka jelas, dengan adanya User Interface dibutuhkan ruang lebih besar dengan tujuan memudahkan pekerjaan kita. Terselamatkanlah Call of Duty.

Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *