Rocky Gerung Diretas
Rocky Gerung (sumber: tribunnews.com)

Akun Twitternya diretas, Rocky Gerung Masuk Trending!

Seorang akademisi Rocky Gerung mendapat kejadian yang tidak mengenakan. Pasalnya akun Twitter pribadi milik Rocky Gerung ini diretas atau bisa juga dibilang dicuri oleh seseorang. Rocky kemudian membuat sebuah video singkat yang menjelaskan kondisinya itu.

Hal itu disampaikan oleh akun Twitter kader Demokrat melalui sebuah video singkat. Video yang berdurasi sekitar 12 detik itu dibagikan oleh Wasekjen Partai Demokrat, Rachalnd Nashidik di Twitter pribadi miliknya @RachlanNashidik

Di video yang diunggah pada Kamis (17/10/2019) malam sekitar pukul 23.44 itu Rocky mengatakan kalimat yang sangat singkat tapi cukup menohok,

“Hai netizen, selamat malam. Sekadar breaking news bahwa akun Twitter saya dicuri oleh si dungu. Terima kasih,” ucap Rocky melalui video tersebut.

Berdasarkan caption yang dituliskan Rachlan Nashidik, akun Twitter Rocky Gerung berhasil diretas oleh seseorang. Setelah berhasil meretas akun milik Rocky Gerung sang pelaku menghapus akun tersebut. Padahal akun milik Rocky Gerung itu sudah mendapatkan 1,3 juta followers di Twitter.

Tak hanya sampai disitu, sang pelaku bahkan membuat satu buah akun fake alias akun Palsu yang menggantikan akun milik Rocky Gerung yang sudah dihapus sebelumnya. Rachlan Nashidik mengatakan bahwa sang pelaku membuat akun Imitasi atas nama Rocky Gerung.

Di akhir caption tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat tersebut menuliskan bahwa hal ini ada kaitannya dengan kebebasan berpendapat. Menurutnya, kebebasan berpendapat yang dimiliki oleh orang lain bisa sangat berbahaya dan menakutkan bagi sebagian orang lainnya.

Cuitan tersebut menulis

“BREAKING NEWS

Akun Twitter Rocky Gerung dihacked. Pelakunya kemudian menghapus akun Rocky tersebut, yang telah memiliki 1.3 juta followers. Tak cukup, ia juga membuat akun imitasi atas nama Rocky Gerung.

Kebebasan berpendapat bisa begitu menakutkan bagi sebagian orang.”

Postingan yang diunggah pada Kamis (17/10/2019) malam ini sudah mendapatkan banyak perhatian netizen. Sampai berita ini diturunkan saja, sudah ada lebih dari 3,7 ribu kali retweet dan lebih dari 5,8 ribu likes untuk postingan di Twitter ini.

Tagar Rocky Gerung Trending

Karena adanya video ini, Tagar #RockyGerungDibungkam menjadi Trending di Twitter Indonesia.

Sampai saat berita ini diturunkan, sudah ada lebih dari 7,9 ribu cuitan yang menggunakan tagar ini.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
bambang-nudiansyah-pelatih-psis-semarang

Jadwal Liga 1 2019 Hari Ini: PSIS Tanpa Satu Pemain Andalan Jelang Melawan Persela

Berita Liga 1 2019 Hari Ini: Persela Akan Tampil Penuh Kala Menjamu PSIS