Ahok Bos BUMN
Basuki Tjahaja Purnam (sumber: kompas.com)

Ahok jadi Bos BUMN, Ternyata Ini Alasannya!

Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama dipanggil oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. Ahok langsung masuk untuk menjadi calon Bos BUMN.

Dikutip dari cnbcinodnesia.com, masuknya Ahok untuk menjadi calon Bos salah satu BUMN adalah hasil rekomendasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan oleh salah satu Stah Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Berdeka Selatan, Jakarta pada Rabu (13/11/2019) kemarin.

Arya mengatakan abhwa posisi vital untuk BUMN harus dikordinasikan terlebih dahulu dengan Presiden Joko Widodo.

“Yang pasti setiap posisi yang vital untuk BUMN kita harus koordinasi dengan Pak Jokowi. Tidak mungkin enggak karena BUMN yang mempengaruhi banyak menyangkut kehidupan pasti kita konsultasi dengan Pak Jokowi,” ujar Arya.

Masuknya Ahok sebagai calon Bos BUMN ini banyak menuai apresiasi dari masyarakat. Masyarakat menilai bahwa Ahok adalah sosok yang tegas, kendati dirinya pernah tersandung dengan kasus hukum dan akhirnya dipenjara, Ahok tetaplah pribadi yang cocok untuk memimpin.

“Kan tadi pagi Pak Ahok datang ke BUMN dan ketemu Pak Erick. Memang tadi Pak Erick dengan Pak Ahok bicara mengenai BUMN. Dan harapan kita memang Pak Ahok bisa bergabung bersama kita di salah satu BUMN, jadi kita memang mengharapkan Pak Ahok bersedia juga untuk bergabung di salah satu BUMN kita,” jelas Arya.

Terkait posisi Ahok akan ditempatkan, Arya masih belum bisa memastikan BUMN mana yang nantinya akan ditempati oleh mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Yang pasti, BUMN yang nantinya akan ditempati Ahok adalah BUMN yang sifatnya strategis. Strategis dalam artian berperan penting dalam menggerakkan roda perekonomian dan kenegaraan.

Arya juga menjelaskan bahwa proses penunjukkan Ahok ini pasti akan dilakukan dengan melalui proses di Tim Penilai Akhir (TPA)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Gaza Israel

Israel Kembali Gempur Gaza! Ini Perkembangan Terbarunya!

Ahok BUMN NEtizen

Ahok Jadi Bos BUMN, Netizen: Segerakan Pakdhe!