Bali United

Adaptasi Jelang Kontra Tampines, Skuad Bali United Jajal Lapangan Artifisial!

MangupuraBali United menggelar latihan di rumput artifisial atau sintetis untuk pertama kalinya sejak tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut berada di Bali. Dimana sesi latihan yang dilakukan Stefano Lilipaly dan kolega ini dilakukan pada Selasa (7/1/2020) di lapangan milik sekolah Australian Independent School (AIS), Denpasar.

Latihan di rumput sintetis ini bertujuan untuk mematangkan persiapan jelang berhadapan dengan Tampines Rovers dalam pertamndingan babak pendahuluan Kualifikasi Piala Liga Champion Asia (LCA) 2020 yang mana nantinya pertandingan kedua tim ini akan dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2020 mendatang.

Saat ditemui usai latihan kemarin, pelatih Bali United Stefano Cuggura Teco mengatakan bahwa latihan di lapangan artifisial ini bertujuan agar nantinya para pemainya lebih mudah untuk beradaptasi dengan venue pertandingan saat kontra Tampines mendatang.

“Ya, kami baru pertama kali latihan disini (AIS) untuk adaptasi lapangan sebelum melawan Tampines Rovers. Seperti kita tahu, di stadion tempat pertandingan nanti menggunakan lapangan artifisial,” ucap Teco, dikutip dari baliutd.com.

“Kedepannya, minimal ada satu kali lagi sesi latihan di lapangan artifisial dan satu kali sesi uji coba lapangan di stadion pertandingan agar pemain lebih terbiasa,” lanjutnya.

Selain itu, pelatih yang sering disapa Teco tersebut juga mengatakan bahwa ada perbedaan mengenai lapangan yang menggunakan rumput asli dengan sintetis, maka dari itu Ia ingin para pemainya cepat menyesuaikan diri dengan jenis lapangan seperti ini.

“Pastinya jenis lapangan artifisial berbeda dengan jenis lapangan yang biasa kami gunakan. Perbedaannya ada di kecepatan aliran bola dan juga permukaannya lebih keras. Tapi para pemain harus menyesuaikan diri karena jenis lapangan ini lolos verifikasi AFC dan kami akan bermain disana nantinya,” tutupnya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Serangan AS Tewaskan Jenderal Iran

Demokrat Dukung Pembentukan Pansus Jiwasraya