Jokowi Menteri
Joko Widodo (sumber: jawapos.com)

Ada Tokoh Yang Tidak Dijadikan Menteri, Ini Kata Jokowi!

Presiden Joko Widodo menyampaikan sesuatu terkait tidak terpilih atau ada beberapa pihak yang tidak dijadikan menteri untuk kabinet Indonesia Maju di tahun 2019-2024 ini. Dalam hal ini Jokowi meminta maaf karena ada yang tidak bisa menjadi menteri karena memang terbatasnya kursi menteri.

Jokowi mengatakan bahwa tidak mudah untuk menyusun kabinet. Penyusunan ini haruslah beragam karena memang Indonesia bersifat Bhinneka Tunggal Ika.

“Tidak mudah menyusun kabinet yang harus beragam karena memang Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika. Oleh sebab itu saya sadar mungkin yang senang atau yang gembira karena terwakili dalam kabinet itu hanya 34 orang yang dilantik,” kata Jokowi di Jakarta, Sabtu (26/10/2019) dilasir dari detikcom.

Presiden terpilih untuk masa periode 2019-2024 itu kemudian mengatakan bahwa dalam demokrasi harus ada terpilih dan tidak terpilih. Hal demikian juga dapat berlaku untuk urusan kabinet yang diberi nama oleh Jokowi Kabinet Indonesia Maju.

“Itu lah meritokrasi ada yang terpilih ada yang tidak terpilih karena memang melalui sistem seleksi,” katanya

Jokowi kemudian menutup ucapannya dengan permohonan maaf karena tidak bisa meletakkan lebih banyak orang lagi sebagai menteri karena memang hanya ada 34 ruang untuk menteri.

“Jadi saya mohon maaf tidak bisa mengakomodir semuanya karena ruangnya hanya 34,” tutur Jokowi.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Download MP3 & Lirik Lagu Ditikam Asmara Rara LIDA

Gaji Pemain Nunggak 2 bulan, Pelatih Kalteng Putera Angkat Bicara!!