6 Fakta Mengejutkan "Hantavirus" di China, Virus Yang Muncul Usai Covid-19!!
Ilustrasi Virus Hantavirus(sumber:pontianak.tribunnews)

6 Fakta Mengejutkan “Hantavirus” di China, Virus Yang Muncul Usai Covid-19!!

Belum hilang pandemi virus corona (Covid-19), diberitakan telah muncul lagi virus baru bernama Hantavirus di China. Kabarnya, virus baru ini lebih berbahaya dari virus corona!

Temuan  ini diawali oleh sebuah laporan kematian korban Hantavirus di China. Berdasarkan laporan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), virus baru ini utamanya menyebar lewat perantara tikus.

Penemuan virus baru ini sontak makin menggemparkan sekaligus membuat panik dunia. Pasalnya, pandemi virus corona Covid-19 saja masih belum usai ditangani, kini sudah muncul lagi virus baru. Lalu, apa yang sudah diketahui tentang virus baru ini? Benarkah virus ini jauh lebih berbahaya dari virus corona?

Berikut 5 fakta mengejutkan virus Hantavirus yang ada di China, dilansir dari berbagai sumber:

  1. Awal Penemuan Hantavirus di China

Dilansir dari 99.co, virus ini pertama kali ditemukan di China tepatnya di wilayah provinsi Yunnan. Dimana seorang pria yang tengah menaiki bus menuju provinsi Shandong tiba-tiba ditemukan meninggal dunia

Dan setelah di analisis, ternyata pria tersebut diketahui positif mengidap Hantavirus. Alhasil, sebanyak 32 orang yang menaiki bus tersebut turut diperiksa.

  1. Ditularkan Oleh Tikus

Virus yang bernama Hantavirus pulmonary syndrome (HPS) ini sebenarnya adalah virus yang berasal dari tikus dan termasuk dalam penyakit zoonosis. Virus ini bisa ditularkan melalui urine, air liur, hingga kotoran tikus dan gigitan langsung.

  1. Gejala Hantavirus

Saat terjangkit hantavirus, pasien biasanya akan merasakan gejala seperti flu, demam tinggi hingga 38 derajat celcius, menggigil, akit kepala, batuk dan nyeri sendi.

Dari beberapa kasus, ada juga yang melaporkan adanya gejala seperti mual, muntah, hingga diare. Jadi, segera periksakan diri kamu saat mengalami gejala seperti diatas setelah berkontak langsung dengan tikus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Happy Asmara - Sambel Terasi (Koplo Version)

Lirik Lagu Happy Asmara – Sambel Terasi (Koplo Version)

Idina Menzel, Evan Rachel Wood - Show Yourse

Download Mp3 Idina Menzel, Evan Rachel Wood – Show Yourself