5 Profesi Yang Tak Bisa Digantikan Teknologi! Nomer 3 Gak Masuk Akal….
5 Profesi Yang Tak Bisa Digantikan Teknologi! Nomer 3 Gak Masuk Akal….

5 Profesi Yang Tak Bisa Digantikan Teknologi! Nomer 3 Gak Masuk Akal….

Zaman sekarang, teknologi telah merajalela. Apalagi kini disebut sebagai era 4.0 yang mana setiap orang dituntut untuk lebih efektif dan efisien dalam menjalani profesi atau pekerjaan Nya.

Selain itu, tak hanya memudahkan aktivitas manusia, teknologi pun juga bisa mengancam keberadaaan banyaknya lapangan pekerjaan lantaran harus digantikan dengan robot. Sebut saja kasir, layanan pelanggan, supir, hingga akuntan yang sebagian besar telah digantikan dengan kecanggihan teknologi.

Meski demikian, kalian tak perlu khawatir lantaran ada beberapa jenis pekerjaan yang tidak bisa tergantikan oleh teknologi. Sebagai bahan pertimbangan untuk kelangsungan hidup, berikut adalah jenis profesi yang wajib dipilih, dilansir dari akun Instagram @jobstreetindonesia:

  1. Content Writer

Tidak diragukan bahwa robot bisa mengerjakan pekerjaan perhitungan dan analisa dengan cepat. Namun robot tidak diciptakan untuk merangkai kata-kata.

  1. CEO (Chief Executive Officer)

CEO adalah jabatan tertinggi di suatu perusahaan dan bertugas untuk mengatur dan mengendalikan jalannya perusahaan. Jadi, tidak mungkin seorang CEO digantikan oleh robot. Sebaliknya, lebih mungkin bila robot-robot tersebut bekerja di bawah naungan dan arahan CEO.

  1. Psikolog

Robot memang dapat mempermudah segala pekerjaan kita, namun yang dapat memahami perasaan kalian hanyalah manusia bukanlah robot.

  1. Chef

Memasak memang bisa dilakukan siapa saja. Namun, sesungguhnya memasak dengan benar hanya bisa terasa lezat bila dikerjakan dengan hati. Tentunya, robot tidak memiliki kemampuan ini sehingga chef atau koki termasuk salah satu pekerjaan yang tak tergantikan oleh robot.

  1. Robotic Engineer

Bagaimana jadinya kalo robot membuat sebuah robot. Tentu saja tidak bukan? Belum lagi servis dan maintenance jika robot tersebut bermasalah. Nanti yang ada seperti pepatah “Kacang makan kacang”.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mengenal 7 Penutup Kepala Khas Indeonesia Indonesia

Mengenal 7 Penutup Kepala Khas Indonesia Indonesia

SMP N 1 Turi

Ratusan Siswa SMP N 1 Turi, Sleman Hanyut di Sungai Sempor