5 Karakteristik Warna Baju yang Dipakai Ketika Interview Kerja, Nomer 3 Sering Kita Pakai

5 Karakteristik Warna Baju yang Dipakai Ketika Interview Kerja, Nomer 3 Sering Kita Pakai!!

Persaingan kerja saat ini memang semakin sulit. Untuk satu posisi di perusahaan, pewawancara biasanya mewawancarai hingga puluhan pelamar. Tes wawancara kerja sendiri memang sangat menentukan seorang pelamar diterima atau tidaknya di suatu perusahaan.

Saat tes wawancara berlangsung, pewawancara akan memperhatikan segala sesuatu yang terdapat dalam diri Anda, mulai dari penampilan luar Anda sampai gerak-gerik Anda.

Salah satu kesan pertama yang bisa ditangkap oleh pewawancara adalah apa yang Anda kenakan saat wawancara kerja. Warna pakaian yang Anda pilih pada saat wawancara kerja akan menyampaikan pesan kepribadian yang Anda miliki. Untuk itu, Anda perlu tahu pentingnya dalam memilih warna pakaian untuk menghadapi wawancara kerja.

Dan berikut 5 karakteristik warna baju yang dipakai ketika Interview kerja, dilansir dari akun Instagram @luarsekolah:

  1. Biru

Warna biru sendiri menunjukan karakter yang stabil secara emosi, tenang, percaya diri, dan juga cinta damai. Dengan mengenakan baju berwarna ini anda akan memberikan kesan yang positif dan membuatmu dinilai bisa bekerja sama dengan pihak pewawancara

  1. Hitam

Selanjutnya ada warna hitam, warna ini menunjukan sosok yang percaya diri dan cenderung otoritas. Ada baiknya anda menggunakan warna ini saat melamar pekerjaan di posisin manajerial, karena jika melamar di posisi menengah akan memberikan kesan mengintimidasi pewawancara.

  1. Putih

Warna baju yang satu ini merupakan warna yang sering dipakai para pencari kerja. Hal ini lantaran warna putih dianggap warna yang terkesan netral untuk dipakai saat menjalani tes wawancara dalam segala posisi. Putih menunuukan karakter yang detail, teliti bahkan rapi dan tidak memberikan kesan negatif.

  1. Cokelat

Memakai baju berwarna cokelat menunjukan bahwa anda adalah sosok yang kuno dan sulit menerima perubahan. Apalagi jika mengungkapkan punya sifat dinamis, maka dengan ini pewawancara akan ragu lantaran ucapanmu terkesan kontras dengan pakaian yang sedang kalian pakai.

  1. Merah

Warna merah menyala disini akan memberimu kesan agresif dan mendominasi, tentu hal ini kkurang baik. Jadi, sebisa mugkin kalian harus menghindari warna ini jika akan wawancara kerja.

Bagamaimana dengan artikel diatas apakah cukup membantu anda??

Mungkin pengalaman dan keahlian Anda adalah hal utama saat wawancara kerja. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa penampilan pun menjadi salah satu poin penting yang menjadi penilaian pewawancara. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan penampilan Anda saat wawancara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *