5 Hal Konyol Yang Menjadi Ciri Khas Film India, Nomer 1 Sering Kita Temui…

5 Hal Konyol Yang Menjadi Ciri Khas Film India, Nomer 1 Sering Kita Lihat….

Siapa nih yang suka nonton film India? Selain terkenal dengan kisah romantisnya, film-film tersebut juga khas dengan sesuatu yang agak lebay. Misalnya dalam adegan perkelahian, tak jarang pukulan salah satu pemeran membuatnya lawannya terpental, bahkan terbang.

Tapi tahukah kamu kalau gak semua film India adalah produksi Bollywood? Ada juga yang merupakan produksi India Selatan atau akrab disebut Tollywood. Film-film Tollywood punya ciri khas unik yang membedakannya dengan film-film dari mana pun. Banyak banget adegan laga serius yang dibuat di luar logika sehingga berakhir kocak.

Dan berikut adalah adegan konyol yang ada di film-film India,dilansir dari akun Instagram @yukinfo:

  1. Menari dan Menyanyi di Mana pun

Apa yang paling identik dengan film India adalah tarian dan nyanyiannya. Tidak hanya ketika momen bahagia, momen sedih pun akan memiliki adegan tersebut.

Apalagi, adegan tarian dan nyanyian tersebut dilakukan bersama-sama dengan jumlah orang yang besar, sehingga mungkin akan berkesan kurang natural. Walaupun begitu, adegan-adegan tersebut sudah menjadi ciri khas film India dan tidak ada di film-film lain.

  1. Protagonis yang Overpowered

Biasanya tokoh protagonis kerap terlihat overpowered seolah tak mampu dihentikan oleh siapapun. Ia juga tidak pernah jatuh meskipun melawan banyak musuh sekaligus. Tidak cukup sampai disitu, mereka juga bisa menggunakan berbagai peralatan sebagai senjata. Bahkan, ada fil India dimana tokoh utama menggunakan pisang untuk membacok lawanya.

  1. Inspektur Vijay dan Tuan Takur

Kalo kalian suka menonton film India, pasti nggak asing dengan yang namanya Inspekur Vijay bukan. Dimana Karakter yang satu ini sering muncul sebagai pimpinan kepolisian.

Karakter ini pertama kali muncul pada tahun 1973 melalui film Zanheer. Semenjak itu, tokoh Inspektur Vijay pun menjadi booming. Ada beberapa aktor yang pernah memerankan karakter ini, seperti Amitabh Bachchan, Mithun Chakraborty, hingga Jagdish Raj Khurana.

Tidak hanya itu, karakter Tuan Takur pun juga kerap muncul sebagai tokoh antagonis di film-film India. Biasanya, ia merupakan seorang Big Boss yang dekat dengan polisi korup.

  1. Repetisi Adegan yang Berulang-ulang

Salah satu yang suka bikin kesel ketika menonton film India adalah banyaknya repetisi adegan yang kurang penting.

Belum lagi pengulangan tersebut biasanya diiringi dengan kamera yang zoom out dan zoom in secara berlebihan dan menyorot para karakternya satu persatu.

  1. Adegan Lebay yang Tak Masuk Akal

Overpowered-nya tokoh utama adalah salah satu contoh betapa lebay-nya adegan-adegan di film India. Biasanya adegan-adegan lebay ini akan ditampilkan dengan mode slow-motion, sehingga makin membuat kita susah payah menahan tawa.