5 Etos Kerja Unik Yang Dimiliki Beberapa Negara! Indonesia Bagaimana??

5 Etos Kerja Unik Yang Dimiliki Beberapa Negara! Indonesia Bagaimana??

Dunia pekerjaan memang selalu memiliki keunikan serta tantangannya tersendiri. Setiap tantangan yang ada tentu harus diselesaikan dengan cara yang benar dan tepat agar hasilnya juga tidak mengecewakan.

Untuk mencapai hal tersebut, tentu kita membutuhkan yang namanya etos kerja. Secara umum etos kerja berarti suatu perilaku, sifat, semangat, dan motivasi ketika menghadapi suatu pekerjaan.

Tiap negara biasanya memiliki keunikan dan perbedaannya tersendiri dalam hal etos kerja. Tak dapat dipungkiri bila etos kerja suatu negara dapat mencerminkan kualitas sumber daya manusianya.

Lalu seperti apa sih etos kerja yang dimiliki beberapa negara di luar sana, kini tim Elipsir Media telah merangkum 5 etos kerja unik yang dimiliki beberapa negara:

  1. Mexico

Dilansir dari successbefore30.co.id, bahwasanya menurut penelitian dari Economic co-operation anda Development (OECD), rata-rata orang-orang mexico bekerja selama 2.237 jam setiap tahunya. Sedangkan 29 persenya menghabiskan 50 jam selama seminggu hanya untuk bekerja. Namun, jam kerja yang ada di negara ini tidak ditentukan oleh pemerintah, melainkan tempat kerjannya sendiri.

Untuk jam kerjannya sendiri biasanya dimulai dari pukul 8 pagi sampai pukul 6 sore. Namun juga ada yang bekerja hingga lebih dari jam 6 sore.

  1. Jerman

Etos kerja ala masyarakat Jerman dapat menjadi representasi dari etos kerja ala masyarakat di Eropa. Tak berbeda jauh, masyarakat Jerman dapat dikatakan memiliki manajemen waktu yang sangat baik.

Dimana mereka biasanya akan menargetkan untuk dapat menyelesaikan suatu tujuan, sebelum akhirnya melakukan hal lainnya.

Mereka juga cenderung jujur dan dapat menghargai kepemilikan orang lain sehingga dianggap sopan.