Coronavirus
Coronavirus. Sumber : JHU

3 HARI! Di Bahan Plastik, Coronavirus Bisa Bertahan Selama 3 Hari. Bagaimana dengan Bahan Lainnya

Menurut penelitian terbaru yang dipublikasikan oleh Journal Kesehatan New England, SARS-CoV-2 atau bahasa bekennya, coronavirus, bisa hidup selama beberapa jam hingga beberapa hari, tergantung permukaan menempelnya.

  • Jika berada di permukaan plastik bisa bertahan 72 jam (3 hari)
  • Di Stainless steel bisa bertahan 48 jam (2 hari)
  • di permukaan kardus bertahan 24 jam (1 hari)
  • di tembaga 4 jam
  • Di udara bisa bertahan selama 3 jam

Hal ini diungkap oleh ahli sel biologi di laboratorium Johns School of Medicine, Carolyn Machamer yang telah mempelajari dasar-dasar dari coronavirus ini selama bertahun-tahun.

Menurut Machamer hal yang mengerikan dari fakta ini adalah coronavirus ini bisa bertahan begitu lama hingga 3 hari di permukaan plastik.

Dalam jurnal tersebut, virus COVID-19 juga mampu berada di udara selama 3 jam. Dan virus ini mampu bertahan dalam ketinggian wajah manusia lebih lama dari pada partikel alam lainnya.

Jadi, untuk menghindari penularan tersebut, pastikan untuk selalu menghindari kontak dengan objek atau orang-orang yang kemungkinan terjangkiti atau ditempeli virus ini. Cuci tangan segera setelah tiba di rumah setelah bepergian atau berada di tempat umum.

Dan selalu jaga jarak ketika bertemu dengan orang lain. Dan yang lebih penting lagi dan apabila mungkin, tetaplah tinggal di rumah.

BACA juga :  Trending YouTube, Ini Makna Dalam Lagu Rhoma Irama Berjudul “Virus Corona"!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Indonesia Virus Corona COVID-19 Update: Senin (23/3/2020) 16.45 WIB!

Fix! Ujian Nasional (UN) 2020 Ditiadakan Karena COVID-19!