Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Edy Junaedi
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Edy Junaedi

2 Kadis DKI Jakarta Mundur, Ini Tanggapan Anies Baswedan

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Edy Junaedi dikabarkan mundur dari jabatannya.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Asiantoro membenarkan hal tersebut, namun dirinya mengaku tidak mengetahui alasan pengunduran diri tersebut.

“Tadi, beliau ngomong begitu [mengundurkan diri] sama saya,” kata Asiantoro dikutip dari cnnindonesia.com, Jumat (1/11).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir, Edy Junaedi mengundrukan diri pada tanggal 31 Oktober 2019.

“Per tanggal 31, semalam dia mengundurkan diri,” ujar Chaidir.

Mengenai pengunduran diri Edy, Chaidir mengatakan yang bersangkutan mundur atas permintaannya sendiri dan tidak ada tekanan dari pihak manapun.

Kepala Bappeda juga Ikut Mundur

Bukan cuma Kepala Disbudpar DKI saja, Kepala Bappeda DKI Jakarta, Sri Mahendra juga menyatakan mundur dari jabatannya. Ia beralasan bahwa lembaga yang dipimpinnya tersebut membutuhkan kinerja yang lebih baik.

“Saya mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dengan harapan akselerasi Bappeda dapat lebih ditingkatkan,” katanya.

Menanggapi pengunduran diri kedua Kepala Dinas tersebut, Anies Baswedan mengungkapkan dirinya memberikan apresiasi. Untuk penggantinya adalah Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pengendalian Penduduk dan Pemukiman, Suharti.

Apakah Ada Hubungannya dengan Anggaran DKI Jakarta

Perlu diketahui, sebelumnya dunia maya dihebohkan dengan temuan anggaran untuk Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta sebesar 5 milyar untuk membayar influencer.

Namun, Chaidir membantah jika pengunduran Edy Juaedi berhubungan dengan anggaran dalam Rancangan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2020 tersebut.

“Tidaklah, tidak ada kaitan ke situ ( anggaran influencer). Dia mau mengundurkan diri saja, mengundurkan diri atas permintaan sendiri,” kata Chaidir.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Sistem Anggaran DKI Jakarta

Sistem Anggaran DKI Jakarta, Muncul Usulan Pertemukan Anies dan Ahok di Stasiun TV

Menteri Keuangan Sri Mulyani

Horeee! Sri Mulyani Turun Tangan Urus Lem Aibon, Tahun 2017 Juga Pernah Tegur Anies di Soal Ini